Dandim Nagan Raya Tinjau Titik Longsor di Lintasan Beutong–Aceh Tengah

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, SH meninjau titik longsor di lintasan Beutong Ateuh-Aceh Tengah, tepatnya di Kecamatan Betong Ateuh Benggalang, Kabupaten Nagan Raya, Rabu, 29 November 2023.(Dok Media Center Kodim 0116/Nagan Raya)

Laporan Agus Salim, Nagan Raya

PORTALNUSA.com | NAGAN RAYA – Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, SH meninjau langsung titik longsor di lintasan Beutong Ateuh-Aceh Tengah, tepatnya di Kecamatan Betong Ateuh Benggalang, Kabupaten Nagan Raya, Rabu, 29 November 2023.

Seperti diketahui, cuaca ekstrem telah menyebabkan intensitas hujan tinggi disertai banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nagan Raya.

Bencana longsor dan dampak banjir di Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang langsung direspons cepat oleh Dandim 0116 dengan melakukan koordinasi bersama Forkopimda.

“Kami menyikapi kejadian bencana dan berkoordinasi dengan seluruh Unsur Forkopimda Nagan Raya untuk mempercepat penanganan jalan longsor agar lalulintas kembali normal,” kata Letkol Fairuzzabadi di sela-sela peninjauan lokasi longsor di Beutong Ateuh Benggalang.

Dalam kondisi cuaca yang tidak kondusif sekarang ini, Dandim Nagan Raya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati melakukan aktivitas, apalagi berada di daerah terjal yang rawan longsor.

“TNI selalu siap membantu penanganan dampak bencana, termasuk mengerahkan prajurit sesuai kebutuhan di lapangan agar masyarakat tetap terlindungi,” demikian Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, SH []