HUKUM, NEWS  

Polres Tamiang Amankan 10 Bungkus Besar Sabu di Bagasi Honda Jazz

Barang bukti sabu di bagasi mobil Honda Jazz yang diamankan Tim Polres Aceh Tamiang melalui Operasi Mantap Brata, Rabu pagi, 29 November 2023. (Foto Saiful Alam/Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

 PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang mengamankan 10 bungkus besar narkoba jenis sabu pada Operasi Mantap Brata yang digelar Polres Aceh Tamiang, Rabu pagi, 29 November 2023.

Selain barang bukti sabu, Polres Aceh Tamiang juga mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku berikut satu unit mobil jenis Honda Jazz warna hitam.

Informasi yang diperoleh wartawan, kedua pelaku ini diduga membawa narkoba jenis sabu sebanyak 10 bungkus dari Aceh menuju Sumatera Utara dengan mengendarai mobil Honda Jazz nomor polisi D 1883 SB.

Kedua pelaku terjaring razia rutin yang digelar Satlantas Polres Aceh Tamiang di depan Polantas jalan lintas Sumatera. Setelah dilakukan pemeriksaan surat kendaraan pelaku terlihat gugup kemudian anggota Satlantas langsung melakukan penggeledahan.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis yang turun langsung melakukan penggeledahan dan mendapatkan 10 bungkus yang diduga narkoba jenis sabu di bagasi belakang mobil tersebut.

AKBP Muhammad Yanis yang ditanya wartawan membenarkan adanya penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba. Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolres Aceh Tamiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan.[]