Jelang Akhir 2023, Pj Gubernur Aceh Terima ‘Kado’ dari Menteri Keuangan

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh, Izharul Haq menyerahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan untuk Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki atas kinerja positif 2023 dengan kategori instansi pemerintah dengan tingkat kolaborasi pelaksanaan APBN-APBD tertinggi. Penghargaan diserahkan dalam momentum penyerahan DIPA dan TKD 2024 di Kantor Gubernur Aceh, Selasa, 5 Desember 2023. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Menjelang akhir tahun ini, Pemerintah Aceh mendapat ‘kado‘ berupa pengakuan dari Kementerian Keuangan melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh tentang kinerja positif APBA 2023.

Penghargaan kinerja positif 2023 dengan kategori instansi pemerintah dengan tingkat kolaborasi pelaksanaan APBN-APBD tertinggi itu diterima oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh, Izharul Haq dalam momentum penyerahan DIPA dan TKD 2024 di Kantor Gubernur Aceh, Selasa, 5 Desember 2023.

Penghargaan dengan kategori yang sama juga diterima oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh dan Badan Pusat Statistik Aceh.

Selain kategori tersebut, Kanwil DJPb Aceh juga menyerahkan penghargaan lainnya untuk Pemerintah Kabupaten/Kota, yaitu pemerintah daerah dengan penyerapan APBD dan penyaluran TKD tertinggi.

Penghargaan kategori ini diraih oleh Pemerintah Kota Subulussalam dengan peringkat pertama disusul Pemerintah Kabupaten Pidie dan Bener Meriah pada peringkat dua dan tiga.

Penghargaan terakhir diberikan kepada pemda dengan kategori tingkat dukungan pembiayaan UMKM melalui penyaluran kredit program (KUR dan UMi) tertinggi. Peringkat pertama diberikan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, kedua Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan Pemerintah Kabupaten Bireuen dengan peringkat tiga. []