Info Terbaru, Rohing Mendarat di Krueng Raya, Ada yang Masuk Lagi ke Pidie

Etnik Rohingnya dikumpulkan di lokasi pendaratan, Dusun Lubok Blang Ulam, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu pagi, 10 Desember 2023. (Foto dari WAG Siaga Bencana Aceh)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Info terbaru yang diposting ke WhatsApp Group (WAG) ‘Siaga Bencana Aceh’ melaporkan adanya pendaratan pengungsi Rohingya sebanyak 135 jiwa ke Pantai Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, tepatnya ke Dusun Lubok Blang Ulam, Desa Lamreh.

Menurut info, pendaratan etnik Rohingya di Pantai Krueng Raya terjadi Minggu, 10 Desember 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.



Jumlah etnik Rohingya yang terdampar di Dusun Blang Ulam, Desa Lamreh sebanyak 135 orang. Rinciannya, laki-laki dewasa 35 orang, perempuan dewasa 65 orang, anak laki-laki 15 orang, dan anak perempuan 20 orang.

Untuk sementara di lokasi pendaratan etnis Rohingya tersebut sudah ada Camat Mesjid Raya, Wakapolsek Mesjid Raya, anggota Koramil Mesjid Raya, anggota Pos TNI AL Mesjid Raya, anggota Pol Airud Mesjid Raya dan aparatur Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya.

Gelombang susulan ke Pidie

Penampakan boat yang diduga mengangkut pengungsi Rohingnya ketika merapat ke Pantai Gampong Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Minggu, 10 Desember 2023. (Foto tangkapan layar dari video yang diposting ke WAG Siaga Bencana Aceh)

 Bersamaan dengan laporan terdamparnya Rohingya di Pantai Krueng Raya juga ada kabar masuknya gelombang susulan pengungsi Rohingya ke pesisir Pidie, Minggu, 10 Desember 2023.

Sejauh ini belum ada data rinci terkait masuknya lagi pengungsi Rohingnya ke Pidie, namun disebutkan titik pendaratannya di Gampong Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie.[]