Diketuai T. Marzuki, Kepengurusan IKAFT USK Dikukuhkan

Sesi foto bersama Pengurus IKAFT USK seusai pengukuhan di Kuala Village Banda Aceh, Selasa, 12 Desember 2023. (Dok IKAFT USK)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Teknik (DPP IKAFT) Universitas Syiah Kuala (USK) periode 2023-2028 dikukuhkan. Kepengurusan yang diketuai Ir. T. Marzuki tersebut dikukuhkan di Kuala Village Banda Aceh, Selasa, 12 Desember 2023.

Prosesi pengukuhan DPP IKAFT diawali talkshow diisi oleh Prof Yunardi, peneliti dari Tokyo Institute of Technology, Jepang bertema, ‘Persiapan Alumni Teknik Berkiprah di Dunia Internasional’.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan, Ir. Andriadi mengatakan, pengukuhan DPP IKAFT adalah momen yang membanggakan bagi keluarga besar USK.

“Alumni adalah aset berharga yang mampu memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan pendidikan dan perkembangan fakultas,” ujarnya.

DPP IKAFT USK didukung oleh sejumlah pengurus yang memiliki latar belakang dan pengalaman yang beragam dalam dunia teknik.

Mereka memiliki visi untuk memperkuat kekompakan antar-alumni, mendukung pengembangan fakultas, dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat melalui program-program berkelanjutan.

Ketua DPP IKAFT, T. Marzuki menyampaikan terima kasih kepada alumni yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin IKAFT USK.

“Kami siap berkolaborasi dengan seluruh alumni untuk membangun ikatan yang kuat, menjalin kerja sama yang bermanfaat, dan menginspirasi generasi penerus Fakultas Teknik USK,” ujarnya.

Menurut Marzuki, acara pengukuhan ini juga menjadi momentum untuk menunjukkan kekompakan alumni dari berbagai jurusan dan program studi, senior dan junior.

“IKAFT USK mengundang seluruh alumni untuk bergabung dalam upaya bersama membangun hubungan yang erat, berbagi pengetahuan, dan menginspirasi satu sama lain. Organisasi ini juga siap menjadi wadah berbagi ide-ide brilian dan kolaborasi yang konstruktif,” tutup Marzuki. []