Jelang Tutup Tahun, Forkopimda Aceh Besar Bahas Isu Strategis Sambil Silaturahmi

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto foto bersama dengan unsur Forkopimda Aceh Besar usai silaturahmi dan membahas berbagai isu strategis, di salah satu tempat usaha kuliner masyarakat Aceh Besar di Blang Bintang, Kamis, 14 Desember 2023. (Dok Pemkab Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Menjelang libur akhir tahun 2023, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar melaksanakan silaturahmi dan membahas berbagai isu strategis terkait pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di salah satu tempat usaha kuliner masyarakat Aceh Besar, Blang Bintang, Kamis, 14 Desember 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammadi iswanto, SSTP, MM, mengatakan, silaturahmi Forkopimda ini merupakan sebagai lambang kebersamaan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat Aceh Besar, serta kelancaran mendukung program pemerintahan Aceh Besar.

“Rapat koordinasi Forkopimda kali ini adalah untuk membahas sejumlah isu terkini yang berkembang di tengah masyarakat. Isu strategis yang dibahas di antaranya permasalahan Rohingya, bakti sosial dan penanggulangan inflasi serta kesiapan pilpres, pileg dan pemilukada serta terkait KIP dan panwaslih di Aceh Besar,” tuturnya. Menurut Iswanto, menjelang Pemilu 2024, Forkopimda Aceh Besar harus bersinergi dan memiliki komitmen bersama untuk menyukseskan dan menjaga keamanan daerah dari berbagai ancaman.

“Kita semua komitmen menyukseskan Pemilu 2024, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, sehingga stabilitas daerah tetap terjaga,” ujar Iswanto.

Ia juga mengatakan, hal yang paling dekat yakni pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tinggal beberapa pekan saja.

“Ini juga menjadi penting, saat Nataru nanti pastinya banyak masyarakat yang akan pergi berlibur baik ke luar Aceh atau yang akan berlibur ke Aceh. Aceh Besar menjadi salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata yang banyak, kita harus siap memberikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung,” pungkasnya. Silaturrahmi Forkopimda yang langsung dipimpin Pj Bupati Aceh Besar ini juga dihadiri Danlanud SIM Blang Bintang, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kapolres Aceh Besar, Ketua PN Jantho, Ketua MPU Aceh Besar dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Aceh Besar dan Kota Banda Aceh serta diakhiri dengan makan siang bersama.[]