Membanggakan, Atlet Binaan PBSI Aceh Lolos ke Semifinal BNI Kejurnas PBSI di Jakarta

Atlet binaan PSBI Aceh, pasangan ganda dewasa putri Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani lolos ke semifinal BNI Kejurnas PBSI 2023 di Jakarta. (Foto Humas PBSI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Atlet binaan PBSI Aceh, pasangan ganda dewasa putri, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani lolos ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI di Jakarta,18-23 Desember 2023.

Di semifinal, Jumat malam, 22 Desember 2023, pasangan Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani akan melaawan tim DKI Jakarta, Anggita Shitta Awanda/Putri Larasati.



Duel memperebutkan tiket final tersebut berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun.

Kerjurnas bulutangkis bertajuk BNI Kejurnas PBSI diikuti 610 atlet dari seluruh Indonesia.

Gelaran pertandingan berlangsung 18-24 Desember 2023 di Jakarta.

PBSI Aceh sendiri, mengirimkan lima atlet ke event tersebut, yaitu Nazura Trisya dan Della Damadhani (tunggal taruna putri), Muhammad Adit Wijaya (tunggal dewasa putra), Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani (ganda dewasa putri).

Pelatih tim PBSI Aceh, Fadhul Hadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 22 Desember 2023 mengatakan, keberhasilan atlet Aceh kategori dewasa putri ke semifinal di kejuaraan level nasional tersebut, merupakan satu sejarah penting yang dicatat.

Ini adalah pertama kalinya atlet Aceh bisa menembus semifinal di ajang kejuaraan nasional.

Ia menerangkan, BNI Kejurnas PBSI 2023, merupakan kejuaraan yang diikuti oleh seluruh pemain terbaik dari setiap provinsi di Indonesia.

Bahkan tidak sedikit daerah yang mengirimkan atletnya merupakan mantan atlet Pelatnas. Karena itu, keberhasilan Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani, satu kebanggaan bagi PBSI Aceh.

“Semoga keduanya bisa mengalahkan tim Jakarta hingga lolos ke partai final dan selanjutnya dapat menjadi juara pada kategori ganda dewasa putri,” tulis Fadhul Hadi dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, meminta doa dan dukungan masyarakat khususnya para pecinta olahraga bulutangkis di Aceh. “Mohon doa dan dukungannya. Semoga atlet kebanggan Aceh bisa lolos semifinal dan jadi juara,” kata Safaruddin.

Safaruddin menyebutkan, keberhasilan dua atlet binaan PBSI Aceh ke semifinal pada BNI Kejurnas PBSI 2023, merupakan bukti keseriusan pihaknya selama ini dalam pembinaan atlet.

“Semoga, keikutsertaan atlet Aceh di BNI Kejurnas 2023 jadi bekal yang baik dalam menghadapi PON 2024 mendatang,” kata Safar.

Ketua Umum PBSI Aceh tersebut melanjutkan, “target PBSI sendiri pada PON Aceh-Sumut bisa mendulang medali dan memberikan prestasi terbaik bagi rakyat Aceh.”[]