Malam Puncak HUT Ke-67 Kodam IM; Haru dalam Spirit Kebanggaan

Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah IM Ny. Iin Novi Helmy Prasetya memotong tumpeng HUT ke-67 Kodam IM dan diserahkan kepada prajurit yang berprestasi, Jumat malam, 22 Desember 2023. (Foto Pendam IM)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Malam puncak perayaan HUT ke-67 Kodam Iskandar Muda, Jumat malam, 22 Desember di lapangan Sanggamara Makodam IM berlangsung dalam suasana penuh semangat, kegembiraan, khidmat, kebanggaan dan suasana haru ketika Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P membagi-bagikan hadiah umrah untuk prajurit dan PNS Kodam IM.

Acara diawali doa bersama dilanjutkan persembahan tarian kolosal Aceh dari Ajendam IM.



Tarian kolosal Aceh dari Ajendam IM membuka kegiatan malam puncak HUT ke-67 Kodam IM. (Foto Pendam IM)

Juga ada pementasan hiburan dan penanyangan video testimoni dan video Kodam IM di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P selama setahun terakhir.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah IM Ny. Iin Novi Helmy Prasetya dan diserahkan kepada prajurit yang berprestasi.

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengatakan, tidak terasa pengabdian Kodam Iskandar Muda telah memasuki usia ke 67 tahun.

Sudah banyak hal yang dilakukan, baik program unggulan, serta pengabdian kepada masyarakat, seperti program I’M Jagong, Program TMMD, Manunggal Air, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembuatan Sumur Bor dan Jamban, Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan stabilitas wilayah sehingga pembangunan nasional di Aceh berjalan baik.

Puncak acara adalah pengumuman nominasi Prajurit dan PNS terbaik Kodam Iskandar Muda Tahun 2023.

Pangdam IM bersama prajurit dan PNS terbaik Kodam Iskandar Muda Tahun 2023. (Foto Pendam IM)

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM memberikan hadiah berupa kesempatan umrah suami istri, bagi pemenang nominasi prajurit dan PNS Kodam IM Tahun 2023. Di sinilah suasana haru menyelimuti penerima hadiah dan tamu undangan yang memenuhi lapangan Sanggamara.

Pangdam IM bersama prajurit dan PNS (suami istri) penerima hadiah umrah tahun 2023. (Foto Pendam IM)

Menurut Pangdam IM, malam puncak HUT Kodam IM juga menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas dan rasa kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Acara ini mencerminkan komitmen Kodam Iskandar Muda dalam menjaga keamanan, kedamaian, kesejahteraan Aceh, sambil terus membangun hubungan yang positif dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P Forkopimda termasuk Tuha Peut Wali Nanggroe pada malam puncak peringatan HUT ke-67 Kodam IM, Jumat malam, 22 Desember 2023. (Foto Pendam IM)

Hadir dalam acara tersebut, Wali Nanggroe Aceh diwakili Tuha Peut, Kapolda Aceh dan Jajaran Forkopimda Aceh, Kasdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, seluruh Kepala Daerah se-Aceh, para pimpinan media, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, PJU Polda Aceh, PJU Kodam IM, pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda, serta prajurit dan PNS Kodam IM.[]