Nasir Djamil dan Muhammad Kausar Ringankan Derita Korban Banjir di Aceh Utara dan Lhokseumawe

Korban banjir di Aceh Utara dan Lhokseumawe menerima bantuan dari kader PKS, Muhammad Nasir Djamil (caleg DPR RI) dan Muhammad Kausar (caleg DPRA) yang diserahkan Senin, 25 Desember 2023. (Dok Nasir Djamil)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe telah memunculkian penderitaan masyarakat yang terdampak. Bantuan dari berbagai sumber diharapkan bisa meringankan penderitaan mereka.

Anggota DPR RI, Muhammad Nasir Djamil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama staf ahlinya, Muhammad Kausar, turun ke zona bencana dan menyalurkan bantuan untuk ribuan jiwa korban banjir di kedua daerah tersebut, Senin, 25 Desember 2023.



Bantuan berupa sembako disalurkan ke sejumlah titik, seperti Gampong Kuta Blang, Banda Masen, Paloh Batee, Paloh, Blang Panyang, Ujong Pacu, Bayu, serta dapur umum di Simpang Empat.

Bantuan darurat itu dirasakan Manfaatnya oleh ribuan warga terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan.

Muhammad, warga Gampong Simpang Empat, mengucapkan terima kasih kepada Nasir Djamil, yang juga calon legislatif DPR RI nomor urut 1 dan Muhammad Kausar, calon legislatif DPR Aceh nomor urut 5. Keduanya merupakan kader5 PKS.

“Bantuan yang diberikan kepada kami tentu sangat bermanfaat di tengah kondisi darurat akibat banjir,” katanya.

Secara terpisah, Nasir Djamil berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban korban banjir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nasir juga mengharapkan dukungan masyarakat agar dia bisa berbuat yang terbaik untuk daerah termasuk melakukan sesuatu yang konkret agar banjir tidak terus terulang di Aceh, termasuk di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

“Aceh Utara dan Lhokseumawe sudah sangat sering mengalami musibah banjir. Perlu ada kebijakan pembangunan untuk mengatasinya,” kata Nasir dibenarkan Muhammad Kausar. []

 

Penulis: Nasir NurdinEditor: Redaksi