Danrem 011 Lilawangsa Tinjau Dapur Umum Pengungsi Banjir

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, Kasiops Korem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo saat meninjau dapur umum di lokasi banjir Desa Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis 28 Desember 2023. (Photo/Pendrem Lilawangsa)

Laporan T. Moundary, Lhokseumawe

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Peran penting stakeholder dalam penanggulangan bencana alam yang sedang  melanda  kabupaten Aceh Utara  harus  dilakukan bersama-sama, hal tersebut disampaikan komandan Korem  011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, saat meninjau dapur umum Kodim 0103/Aceh Utara dan pos kesehatan  Kesrem TNI-AD, Kamis 18 Desember 2024.



Dikatakannya, bencana alam adalah peristiwa kapan saja bisa terjadi seperti banjir yang  sedang melanda  kawasan  Aceh Utara dan Aceh Tamiang, sehingga  menjadi perhatian  dan pengetahuan masyarakat tentang kesiap siagaan bencana dan dapat mengurangi dampaknya.

“Inilah pentingnya pengetahuan penanggulangan bencana alam yang selama ini diadakan dengan melibatkan stakeholder, tujuannya adalah untuk mengurangi dampak  akibatb bencana yang terjadi,  bukanlah soal penyesalan namun kesigapan dalam membantu yang terdampak”. ujar Danrem.

Selain Danrem 011/Lilawangsa dan Dandim 0103/Aceh Utara kegiatan tersebuat juga didamping Kasiops Korem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo dan sejumlah pejabat TNI-Polri, BPBD dan pejabat pemerintah Kabupaten Aceh Utara. []