Bank Aceh Resmikan Air Mancur dan Taman Penyejuk Hati Masjid Raya Baiturrahman

Dirut Bank Aceh foto bersama dengan Imam Besar MRB, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala UPTD MRB, dan berbagai pihak lainnya pada acara peresmian renovasi air mancur di masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut, Jumat, 29 Desember 2023. (Humas Bank Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Bank Aceh ikut menjaga keindahan dan meningkatkan kenyamanan pengunjung yang datang beribadah maupun berwisata religi ke Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh.

Bentuk nyata dukungan Bank Aceh adalah merenovasi air mancur yang telah lama tidak berfungsi dan peremajaan taman penyejuk hati.



Renovasi air mancur dan peremajaan taman penyejuk hati di Masjid Raya Baiturrahman (MRB) diresmikan Dirut Bank Aceh, Jumat 29 Desember 2023.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa MRB merupakan masjid kebanggaan rakyat Aceh dan menjadi landmark Aceh serta tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah namun juga tempat wisata religi,” ujar Muhammad Syah.

Ditambahkannya, lokasi air mancur dan taman penyejuk hati ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi untuk berswafoto sehingga masyarakat juga bisa merasakan kehadiran Bank Aceh di tempat tersebut.

Dirut Bank Aceh juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kenyamanan, keindahan dan kebersihan masjid yang sangat dibanggakan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Syariat Islam Aceh, Imam Besar MRB dan para pengurus MRB atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Aceh untuk dapat ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam memperindah MRB yang merupakan landmark Aceh,” ujar Muhammad Syah.

Muhammad Syah menambahkan Bank Aceh selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh MRB demi kenyamanan beribadah bagi masyarakat.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh mengapresiasi Bank Aceh yang telah membantu sarana/prasana di area MRB.

“Air mancur ini hidup ketika azan berkumandang dan diikuti dengan lampu yang indah sehingga menarik pengunjung untuk dapat lebih meramaikan masjid.

Turut menyaksikan peresmian air mancur Direksi Bank Aceh, Pemimpin Divisi Bank Aceh, Imam Besar MRB, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala UPTD MRB, dan para pengunjung MRB.[]