Pj Bupati Aceh Barat Resmikan Jembatan Sikundo

Penjabat Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi bersama Forkopimda dan Yayasan Buddha Tzu Chi meresmikan jembatan di Gampong Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Rabu, 10 Januari 2024. (Foto Diskominsa Aceh Barat for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Jembatan Sikundo menjadi bagian penting dari infrastruktur vital, karena menjadi penghubung antara Dusun Durian dan Dusun Sarah Sare di Gampong Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi saat meresmikan jembatan di Gampong Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Rabu, 10 Januari 2024.

“Pembangunan ini merupakan komitmen kuat untuk menyediakan infrastruktur yang layak, terutama jalan dan jembatan, serta infrastruktur lainnya yang mendukung mitigasi bencana,” kata Mahdi.

Pemkab Aceh Barat memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan masyarakat desa setempat, setelah melakukan kunjungan kerja pada 8 Juli 2023.

Menurutnya, keberadaan jembatan tersebut merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi masyarakat setempat.

“Dengan adanya jembatan baru ini, tentu akan membuka akses lebih luas bagi masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian dan pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Mahdi.

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan tidak hanya fokus di wilayah perkotaan saja, namun juga dilakukan hingga ke setiap desa agar seluruh warga secara bertahap dapat menikmati akses transportasi yang baik sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat.[]