Forkopimda Aceh Barat Tinjau Proses Sortir dan Lipat Kertas Suara Pemilu

Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi bersama Forkopimda meninjau tahapan sortir dan lipat kertas suara Pemilu 2024 di gudang logistik KIP Aceh Barat, Jumat, 12 Januari 2024. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi bersama Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana meninjau tahapan sortir dan lipat kertas suara Pemilu 2024 di gudang logistik KIP Aceh Barat, Jumat, 12 Januari 2024.

Mahdi menjelaskan, pihak KIP optimis kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara selesai tepat waktu, sehingga distribusi logistik ke wilayah bisa terlaksana sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Tak hanya itu, Pj Bupati  bersama Kapolres, Dandim dan Kajari akan terus melakukan pemantauan tahapan yang dilakukan untuk memastilan tidak ada kendala apapun di lapangan.

Ketua KIP Aceh Barat, Cici Darmayanti, mengatakan pelipatan surat suara itu ditargetkan selesai 7 hari dengan mengerahkan 125 petugas.

“Dengan jumlah 125 pertugas ini kita harap dapat membantu dan mempercepat pelipatan surat suara, mekanisme pelipatan kertas suara dilakukan berturut-turut mulai dari surat suara Capres-Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRA, dan DPRK,” kata Cici.

Menurut Cici, sampai siang hari petugas pelipatan surat suara belum ada yang melaporkan atau mendapati surat suara yang rusak atau robek.

Pantauan Portalnusa.com, tampak penjagaan ketat dilakukan oleh pihak kepolisian di lokasi pelipatan surat suara.[]