Habib Salim Yakin Pasangan AMIN Raup 95 Persen Suara di Aceh

Suasana silaturahim Ketua Majelis Syura PKS, Dr. H. Habib Salim Segaf Al-Jufri, Lc., M.A dengan insan pers di salah satu warkop kawasan Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Minggu, 14 Januari 2024. (Foto kiriman Azhari Usman for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. H. Habib Salim Segaf Al-Jufri, Lc., M.A menyatakan keyakinannya pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mampu meraup 95 persen suara pada Pilpres 2024.

“Kami yakin dan optimis AMIN menang 95 persen di Aceh,” kata Habib Salim saat silaturahmi dengan awak media di Banda Aceh, Minggu, 14 Januari 2024.

Dia menyebut masyarakat Tanah Rencong punya idealisme sehingga tidak gampang dibeli.

Habib Salim awalnya berbicara terkait minimnya alat peraga kampanye (APK) pasangan AMIN di Aceh.

Menurutnya, pasangan tersebut tidak punya logistik karena pasangan AMIN tidak memiliki uang.

“Terus para pendana ini ya saya tidak tahu kenapa mereka tidak mau memberikan. Biasanya kan mereka pasang kaki satu, dua, tiga. Ini jangankan kaki, kakinya gak ada di mana-mana. Artinya untuk di AMIN ini mungkin ya kuku-kukunya-lah jangan kaki. Kukunya pun mungkin, jadi memang gak ada dana,” ungkap Habib Salim.

“Itu yang kita tunggu pemimpin yang takut sama Allah yang penuh kasih sayang kepada dunia ini dan seisinya. Siapa seisinya? Ya, bangunannya, alamnya, agamanya, sukunya, apapun agamanya.Kita menantikan pemimpin yang semacam itu yang nanti kita bangga di dunia internasional,” lanjut Salim.

Di Jakarta, sebut Habib Salim, baliho pasangan AMIN juga tidak banyak karena pasangan ini memang tidak punya uang.

Meski minim logistik, Habib Salim haqqul yakin AMIN akan selalu ada di hati rakyat Aceh. Apalagi, lawannya di pilpres kali ini adalah pasangan yang menang telak di Aceh pada Pilpres 2019, namun belakangan tidak konsisten sebagai oposisi.

“Pasangan yang dipilih rakyat Aceh pada 2019, ternyata tidak konsisten, ya mungkin tidak dipilih lagi. Saya tidak sebut orangnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapten Tim Kampanye AMIN di Aceh, Ghufran Zainal.

Menurut Zainal, PKS bersama tim kampanyenya optimis Aceh akan memberikan kontribusi besar dari sisi presentase untuk kemenangan AMIN.

“Kami tetap optimis bahwa secara nasional dukungan masyarakat kepada 01 terus meningkat,” katanya.

Ketua DPW PKS Aceh, Tgk H Makhyaruddin Yusuf, menyampaikan bahwa kunjungan Habib Salim ke Aceh akan mencakup sejumlah agenda penting.

Agenda Habib selama di Aceh antara lain akan menjalin silaturahim dengan wartawan, mengunjungi Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arif Lam Ateuk, serta berinteraksi dengan nelayan di Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Juga ada agenda ngopi bareng bersama masyarakat di MZ Coffee Lampriek, Banda Aceh.

Selain itu, Habib Salim juga berencana melakukan silaturahim keumatan bersama Persatuan Ulama Internasional, Ormas, akademisi, dan pengusaha.

Kunjungan ini tidak hanya melibatkan aspek keumatan namun juga akan diwarnai dengan kegiatan wisata kuliner, termasuk kunjungan ke Pantai Momong Resort, Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Habib Salim tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu pagi, 14 Januari 2024.

Habib Salim bersama rombongan disambut oleh Ketua DPW PKS Aceh Tgk H Makhyaruddin Yusuf bersama jajaran.

Hadir juga Anggota DPR RI dari F PKS, Rafly Kande dan Nasir Djamil, sejumlah Anggota DPR Aceh, serta Anggota DPRK se-Aceh.

Dari Bandara SIM, Habib Salim langsung menuju acara temu insan pers di salah satu warkop di Lhong Raya, Kota Banda Aceh.[]