Pemuda Langkat Lompat dari Jembatan Kualasimpang, Diduga Upaya Bunuh Diri

Tim BPBD Aceh Tamiang melakukan operasi pencarian seorang pemuda yang melompat dari jembatan Sungai Tamiang di Kualasimpang, Minggu malam, 14 Januari 2024.(Foto Saiful Alam/Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA. com | ACEH TAMIANG – Seorang pemuda yang tercatat sebagai penduduk Desa Damar Condong, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara melompat dari jembatan Sungai Tamiang (Kualasimpang), Minggu malam, 14 Januari 2024 sekitar pukul 21.00 WIB.



Belum diketahui motif pemuda tersebut nekat melompat ke sungai di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan tersebut. Namun ada yang menduga aksi itu dilakukan sebagai upaya bunuh diri.

Seorang warga Desa Damar Condong, Sayed Akbar yang mengaku sebagai teman pemuda yang melompat ke Sungai Tamiang mengatakan, dia sendiri tidak tahu kenapa pemuda yang bernama panggilan Duwik tersebut bisa senekat itu.

“Saya tak pernah mendengar Duwik ada masalah di kampung,” kata Akbar.

Sesaat setelah kejadian itu, Akbar langsung memberitahukan keluarga Duwik di Desa Damar Condong. Tak lama kemudian keluarga Duwik sudah berada di sekitar lokasi kejadian.

Desa Damar Condong berbatasan dengan Kampung Air Masin, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Masyarakat di sana lebih sering ke Aceh Tamiang daripada ke Stabat, Sumatera Utara, bahkan kendaraan mereka lebih banyak menggunakan nomor polisi BL (Aceh) ketimbang BK (Sumut).

Tinggalkan sepmor

Sebelum melompat ke sungai, pemuda tersebut meninggalkan satu unit sepeda motor (sepmor) Honda Vario BL 5248 UAO, KTP atas nama Hapia Duwi Putra kelahiran 2005, sepasang sendal, dan satu kartu ATM Bank BSI.

Hingga menjelang tengah malam upaya pencarian oleh tim SAR dari BPBD Aceh Tamiang bersama TNI/Polri belum membuahkan hasil.

Kalak BPBD Aceh Tamiang, Imam Suheri melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Bambang Supriyanto membenarkan kejadian itu dan pihaknya telah menurunkan personel beserta peralatan melakukan operasi SAR.[]