Terima Audiensi Pengurus Tukang Aceh, Begini Arahan Pejabat Polda

Pengurus DPP PTA beraudiensi ke Polda Aceh, diterima oleh Dirbinmas Kombes Pol Drs Sugeng Hadi Sutrisno, Rabu, 17 Januari 2024. (Dokumen PTA for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Tukang Aceh (DPP PTA) beraudiensi ke Polda Aceh, Rabu, 17 Januari 2024 diterima oleh Dirbinmas Kombes Pol Drs Sugeng Hadi Sutrisno.

Rombongan DPP PTA yang baru terbentuk itu dipimpin oleh Ketua Umumnya Isa Alima didampingi Sekretaris Umum Rudi Isnandar, Bendahara Umum Tarmizi dan Ketua Bagian Hukum Rudi Syaputra.



Ketua DPP PTA, Isa Alima mengatakan, kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dengan salah satu unsur Forkopimda Aceh serta memohon agar Polda Aceh dapat menjadi pembina organisasi PTA.

Menurut Isa, PTA berkeinginan agar para tukang yang ada di Aceh dapat dilibatkan dalam proyek-proyek infrastruktur sehingga dapat membantu perekonomian para tukang dan mengurangi pengangguran.

Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Pol Drs Sugeng Hadi Sutrisno memberikan dukungan kepada PTA dan berterima kasih telah membangun komunikasi dengan Polda Aceh.

“Pihak Polda mendukung PTA dapat berpartisipasi di Aceh, khususnya pada saat ini, karena sedang banyak pembangunan untuk persiapan PON XXI/2024 Aceh–Sumut,” kata Sugeng.

Polda Aceh juga menyarankan PTA berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Pendudukan Aceh serta kontraktor besar yang ada di Aceh, paling tidak dapat menjadi subkontraktor,” katanya.

“Kita juga dapat masukan supaya anggota PTA tersertifikasi sesuai dengan keahlian masing-masing agar mampu bersaing dengan tukang lainnya,” demikian Dirbinmas Polda Aceh.[]