Akhirnya Lubang Jalan Ulee Kareng Diperbaiki, Terima Kasih Pak Wali

Kondisi salah satu lubang (sebelum perbaikan/kiri) dan setelah perbaikan (kanan) pada Sabtu siang, 27 Januari 2024.(Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Lubang drainase di bahu jalan utama Ulee Kareng, Kota Banda Aceh yang sekian lama dibiarkan menganga dan sempat beberapa kali terperosok kendaraan akhirnya diperbaiki.

Perbaikan lubang jalan sebanyak  dua titik pada lokasi berdekatan di depan jejeran pertokoan Jalan Teuku Iskandar, Ulee Kareng dilaksanakan Sabtu siang, 27 Januari 2024.



Salah satu lubang lainnya yang berdekatan, di depan jejeran pertokoan Ulee Kareng, bersebarangan dengan Kantor BSI dan Gedung Pascasarjana Universitas Abulyatama juga sudah diperbaiki. (Foto Portalnusa.com)

“Ya, tadi siang diperbaiki setelah sempat beberapa kali terperosok kendaraan (mobil) masyarakat. Terima kasih kepada media yang telah memberitakan,” kata pedagang yang berjualan di pertokoan yang persis berhadapan dengan kedua lubang yang sekian lama dikeluhkan itu.

Sebelumnya media Portalnusa.com memberitakan persoalan banyaknya kerusakan badan jalan (sisi kiri kanan) sepanjang lintasan Teuku Iskandar dari kawasan Beurawe hingga Pasar Ulee Kareng.

Foto-foto dokumentasi Pemko Banda Aceh ketika proses pekerjaan perbaikan lubang drainase di kawasan Ulee Kareng  dilaksanakan pada Sabtu siang, 27 Januari 2024. (Foto diteruskan oleh Bustami Usman for Portalnusa.com)

Selain tergerusnya lapisan aspal hingga membentuk lubang-lubang yang sangat mengganggu dan terjadi genangan setiap musim hujan, juga ada beberapa titik kerusakan drainase di bahu jalan yang juga sangat membahayakan kendaraan yang menepi.

Baca: Halo Pak Wali, Lubang Seperti Ini Banyak di Lintas Ulee Kareng  

Beberapa saat setelah pemberitaan itu tayang, langsung ditanggapi oleh Kabag Prokopim Setda Kota Banda Aceh, Aulia Racmana Putra.

“Insya Allah segera ditangani,” tulis Aulia dalampesan WhatsApp kepada Portalnusa.com.

Mengutip penjelasan Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si melalui salah seorang warga Lamgugop, Dr. H. Bustami Usman, SH, SAP, M.Si, sebenarnya perawatan Jalan Teuku Iskandar (lintas Ulee Kareng) tupoksinya provinsi.

“Tapi untuk kemaslahatan umat langsung kita kerjakan,” kata Bustami yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh mengutip penjelasan Pj Wali Kota Banda Aceh.

Selanjutnya, Pemerintah Aceh melalui Dinas PUPR-nya diharapkan respons dengan kerusakan jalan kota yang menjadi tanggungjawabnya untuk perawatan sehingga tidak memunculkan permasalahan lalulintas, seperti ruas Jalan Blangbintang Lama mulai dari kawasan Kota Banda Aceh hingga Aceh Besar.[]