Nur Boli Pimpin LBH Hidayatullah Aceh

Sesi foto bersama pada acara paralegal untuk guru dan da'i se-Provinsi Aceh di kampus Pesantren Tahfiz Hidayatullah Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jumat-Sabtu, 26-27 Januari 2024. Kegiatan tersebut juga dirangkai pelantikan Pengurus Wilayah LBH Hidayatullah Aceh yang dipimpin Ustadz Nur Boli dari Bireuen.(Dok Hidayatullah)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Hidayatullah Aceh, organisasi yang fokus pada pendidikan dan dakwah melaksanakan pelatihan paralegal untuk guru dan da’i se-Provinsi Aceh di kampus Pesantren Tahfiz Hidayatullah Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jumat-Sabtu, 26-27 Januari 2024.

Pada akhir pelatihan, Hidayatullah Aceh membentuk dan melantik Pengurus Wilayah LBH Hidayatullah Aceh yang dipimpin Ustadz Nur Boli dari Bireuen.



“Dengan terbentuknya LBH ini diharapkan dapat memberikan pendampingan kepada para guru dan da’i apabila menghadapi masalah hukum di lapangan,” kata Sekretaris Wilayah DPW Hidayatullah Aceh, Ustadz Mursalin.

Terkait dengan pelatihan paralegal untuk guru dan da’i se-Provinsi Aceh, menurut Ketua DPW Hidayatullah Aceh, Ustadz Chofad, S.Ag  bertujuan menyiapkan guru dan da’i cerdas hukum sebagai pilar membangun negara yang berkeadilan.

Pelatihan diikuti lebih 50 peserta, termasuk guru PAUD-TK hingga guru jenjang MA/SMA dari berbagai kabupaten se-Aceh. Kegiatan tersebut mengusung tema: “Menyiapkan Guru dan Da’i Cerdas Hukum sebagai Pilar Membangun Negara Hukum yang Berkeadilan.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Hukum DRDR (Pengacara & Konsultan Hukum) yang dibina oleh Dr. Dudung Amadung, SH. MH yang sekaligus menjadi pemateri langsung.

“Peningkatan kapasitas ini bertujuan agar para guru dan da’i di Provinsi Aceh memiliki pemahaman hukum yang baik dan terhindar dari masalah hukum saat menjalankan tugas mendidik, mengajar, dan berdakwah di tempat tugas masing-masing,” pungkas Sekretaris Wilayah DPW Hidayatullah Aceh, Mursalin.[]