Aceh Besar Targetkan Penyaluran Beras Cadangan Pemerintah Selesai sebelum Puasa

Kadis Pangan Aceh Besar, Alyadi didampingi sejumlah Kepala OPD dan Forkopimcam Barona Jaya foto bersama pada penyaluran beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di Aula Kantor Camat Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis 29 Februari 2024. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Pemkab Aceh Besar menargetkan penyaluran beras cadangan pangan pemerintah (CPP) selesai sebelum Puasa tahun ini.

Pada Kamis, 29 Februari 2024 disalurkan bantuan beras tahap II untuk 1.258 keluarga  penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Krueng Barona Jaya. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Camat Krueng Barona Jaya.



Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi, S,Pi, MM, mengatakan, pada tahap I Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM menyalurkan langsung bantuan beras tersebut, dan Kabupaten Aceh Besar menerima 40.169 KPM.

Warga membawa pulang beras bantuan setelah diserahkan di Aula Kantor Camat Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis, 29 Februari 2024.(Foto MC Aceh Besar)

“Pak Pj Bupati juga memantau pengiriman dan penyaluran beras cadangan pangan itu ke Pulo Aceh, dan berharap penyaluran tahap II selesai sebelum Ramadhan tahun ini agar masyarakat dapat menikmati beras bantuan pemerintah saat puasa nanti,” terangnya.

Alyadi menyebutkan, di Kecamatan Krueng Barona Jaya disalurkan untuk 837 KPM dari 9 gampong, sisanya 421 akan disalurkan Jumat, 1 Maret 2024.

“Supaya tidak terjadi antrean panjang maka kita bagi dalam dua hari, untuk hari ini 837 KPM sisanya Jumat juga kita salurkan,” kata Alyadi.

Dijelaskannya, untuk tahap II penyaluran perdana dilakukan di Kecamatan Krueng Barona Jaya. Seharusnya penyaluran dilaksanakan di Kantor Pos namun karena alasan lain penyaluran dilaksanakan di Kantor Camat Krueng Barona Jaya.

Camat Krueng Barona Jaya, Sayusi, SE mengimbau masyarakat agar kertas barcode yang diberikan tidak hilang, karena jika hilang masyarakat tidak bisa ambil beras.

“Sistemnya kan online, jadi petugas langsung scan barcode tersebut sebagai penerima, jadi mohon dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir pada penyaluran bantuan tersebut, Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Jakfar, SP, M.Si, Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma, ST, Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Besar Darwan Asrizal, SE.,MT, Kapolsek Krueng Barona Jaya Iptu Julpandi, SE.MH dan perwakilan Danramil beserta tokoh masyarakat setempat.[]