Mendagri Lantik Pj Gubernur Aceh, Dirangkai Pelantikan Pj Ketua TP PKK

Pj Gubernur Aceh Bustami dan Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni. (Dok Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, H. Tito Karnavian atas nama Presiden RI melantik Bustami sebagai Pj Gubernur Aceh menggantikan Achmad Marzuki. Pelantikan berlangsung di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Maret 2024 sekitar pukul 15.30 WIB atau molor dari jadwal sebelumnya pukul 13.30 WIB.

Dalam rangkaian pelantikan Pj Gubernur Aceh juga dilakukan pelantikan Ny Mellani Subarni Bustami sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian. Jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Ny Ayu Chandra Febiola Nazuar.



Baca: 13 Maret 2024 Bustami Dilantik Jadi Pj Gubernur Aceh

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Akkar Arafat mengatakan, jika mengacu pada undangan yang dikirim sebelumnya, jadwal pelantikan berlangsung Rabu, 13 Maret 2024 pukul 13.30 WIB. Namun dalam perkembangan selanjutnya, digeser menjadi pukul 15.30 WIB di tempat yang sama, yaitu di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai III, Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat.

Menurut Akkar, undangan dari unsur Forkopimda sudah berada di Jakarta termasuk sejumlah pejabat utama lingkup Pemerintah Aceh. “Inya Allah semuanya berjalan lancar sebagaimana diagendakan,” kata Akkar.[]