NEWS, SOSOK  

Senior RAPI Aceh Budi Hartono Tutup Usia

Alm. Budi Hartono. (Dok RAPI)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh berduka. Salah seorang senior di organisasi relawan komunikasi tersebut, Budi Hartono, pengguna callsign JZ01BD meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilahi rajiun.

Budi Hartono yang akrab dipanggil Bang Budi atau Bang BD mengembuskan napas terakhir dalam usia 63 tahun di RSUD Meuraxa Banda Aceh, Jumat pagi, 15 Maret 2024/4 Ramadhan 1445 H sekitar pukul 08.05 WIB.

Menurut pihak keluarga, ba’da subuh, 4 Ramadhan 1445 H, Bang Budi dilarikan ke RSUD Meuraxa karena keluhan sesak.

Beberapa bulan lalu, Budi juga mengalami keluhan serupa dan sempat dirawat beberapa hari di RSUDZA Banda Aceh.

Di organisasi RAPI Aceh, Budi dikenal sebagai sosok yang sering dimintai pendapat terkait regulasi organisasi.

Di kepengurusan RAPI Aceh, Budi dipercayakan sebagai Sekretaris pada  masa kepemimpinan T. Feriansyah/JZ01BC sejak pascatsunami hingga 2014.

Selanjutnya, ketika RAPI Aceh dipimpin oleh Nasir Nurdin/JZ01BNN pada periode 2014-2018, Budi juga tetap dipercayakan sebagai sekretaris.

Bersama Nasir Nurdin, Bang Budi juga pernah duduk sebagai Dewan Penasehat Organisasi (DP2OD) RAPI Aceh pada periode pertama kepemimpinan Rahmat Thalib/JZ01BIR (2018-2022).

Almarhum Budi Hartono meninggalkan seorang istri dan dua anak, yaitu yang sulung (laki-laki) sudah berkeluarga sedangkan yang perempuan masih kuliah.

Jenazah almarhum dibawa pulang ke kediamannya di Jalan Tgk Samalanga 5, Dusun Aron, Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Kita doakan semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” kata Ketua DP2OD RAPI Aceh, Nasir Nurdin.[]