PPP Terganjal Ambang Batas Parlemen, Illiza Gagal ke DPR RI

Illiza Sa'duddin Djamal

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Illiza Sa’aduddin Djamal, SE gagal duduk di kursi DPR RI periode 2024-2029 meski suara yang didulang politisi perempuan asal Aceh itu  memungkinkan dia kembali ke Senayan.

Menanggapi pengumuman KPU bahwa PPP tidak mencapai ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4% persen, Illiza menyampaikan surat terbuka yang menyebar melalui WhatsApp Grup pada Rabu malam, 20 Maret 2024.



Surat terbuka itu ditujukan kepada rekan/sahabat/tim dan relawan.

Berikut pernyataan Illiza melalui surat terbukanya.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth, Rekan/Sahabat/Tim dan Relawan semuanya.

Pemilu baru saja kita lalui, dan dengan ikhtiar kita bersama, alhamdulillah atas izin Allah, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal telah mendapatkan suara maksimal 137.835 suara dan terpilih kembali sebagai anggota DPR RI.

Namun Allah berkehendak lain. KPU telah mengumumkan bahwa PPP tidak mencapai Ambang Batas Parlemen 4 persen. Akibatnya walaupun sudah terpilih namun (Illiza) tidak dapat duduk kembali sebagai anggota DPR RI. Begitu juga calon DPR RI dari PPP yang lain di semua dapil seluruh Indonesia.

Tentu ini sangat menyedihkan bahkan mengecewakan kita semua.

Kami memahami rasa kesedihan dan kekecewaan teman-teman semuanya. Namun itu semua di luar kendali kita, karena persoalan tersebut menjadi ranah DPP PPP.

Kenyataan pahit ini harus kita terima secara ikhlas, semoga di balik semua ini akan ada jalan terbaik yang akan Allah bukakan bagi kita semua.

Perjuangan belum selesai

Tentu perjuangan belumlah usai. Banyak hal yang mungkin kita bisa lakukan di masa depan. Mari kita terus merawat kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan yang telah terbina selama ini.

Dengan hati yang tulus, kami menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada Rekan/Sahabat/Tim/Relawan semuanya atas bantuan, dukungan dan kerja kerasnya selama ini dalam perjuangan pemenangan Pemilu 2024. Semoga setiap usaha rekan-rekan menjadi catatan amal dari Allah SWT.

Kami tidak akan melupakan setiap kebaikan yang telah rekan-rekan persembahkan dalam perjuangan ini, semoga kita terus dapat bersama-sama dalam momentum-momentum lainnya di masa yang akan datang.

Semoga Allah selalu memberikan jalan terbaik bagi kita semua. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE. []