Peringati Harlah Ke-34, IPHI Aceh Santuni Yatim-Piatu dan Duafa

Ketua PW-IPHI Aceh, DR H. Bustami Usman, SH., SAP., M.Si memberikan santunan untuk anak yatim-piatu dan duafa menandai Harlah ke-34 IPHI di Kantor IPHI Aceh, Jalan Tgk Chik Kuta Karang 8 Banda Aceh.(Dok IPHI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) lingkup Pengurus Wilayah (PW) Aceh memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-34, Jumat 22 Maret 2024.

Acara yang berlangsung di Kantor IPHI Aceh, Jalan Tgk Chik Kuta Karang 8 Banda Aceh diisi dengan memberikan santunan untuk kaum dhuafa.

Ketua PW-IPHI Aceh, DR H. Bustami Usman, SH., SAP., M.Si mengatakan, sesuai surat PP IPHI No.1024/S.Int/PP IPHI/III/2024  Tanggal 5 Maret 2024, kegiatan Harlah ke-34 IPHI Tahun 2024 ikut berbagi untuk 34.000 anak yatim-piatu dan duafa se-Indonesia.

Harlah 2024 bertema “Haji Mabrur Sepanjang Hayat Menuju Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan”.

Jajaran IPHI Aceh baik PW maupun Pengurus Daerah (PD), kata H Bustami, berpartisipasi sejumlah 1.000 paket bantuan duafa dengan rincian 200 paket ditanggung PW-IPHI Aceh dan 800 paket ditanggung PD IPHI di 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Paket bantuan duafa ini berupa beras, gula, minyak makan, tepung, dan lain-lain mulai didistribuskan sejak hari puncak Harlah IPHI 22 Maret 2024 dan dibagi oleh masing-masing PW-IPHI dan PD-IPHI seluruh Aceh.

Di hadapan penerima paket duafa, Bustami Usman mengatakan, bantuan ini sangat bermakna bagi penerima apalagi sedang menghadapi bulan Ramadhan, dan yang memberi sumbangan pun sangat besar pahalanya.

“Mohon Bapak/Ibu berdoa agar keluarga besar IPHI Aceh yang ikut menyumbang bertambah-tambah rezekinya, sehingga bantuan untuk tahun mendatang lebih banyak lagi,” kata Bustami.

Panitia Harlah ke-34 PW-IPHI Aceh terdiri atas Ketua H. Aidi Kamal dan Sekretaris H. Nurdin F Joes . []