.
.

Tim Safari Ramadhan Aceh Besar dan Pemerintah Aceh Turun Bareng ke Mesjid Raya

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Tim Safari Ramadhan Pemrintah Aceh dan Pemkab Aceh Besar menunggu detik-detik berbuka puasa di Masjid Syuhada Gampong Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis, 28 Maret 2024.(Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh bersama Pemkab Aceh Besar turun bareng ke Masjid Syuhada, Gampong Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis malam, 28 Maret 2024.

Safari Ramadhan yang dipimpin Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM itu turut didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Besar. Kegiatan itu juga ditandai penyerahan bantuan untuk masjid.

“Sebelumnya kita juga telah menyalurkan sarana atau alat-alat kebersihan masjid di seluruh Aceh Besar yang dibantu oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Nasional melalui DMI Aceh,” ujar Iswanto.

Menurut Iswanto, kegiatan di Masjid Neuhuen merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang terakhir untuk tahun ini.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Besar sudah memulai safari sejak awal Ramadhan ke beberapa masjid di Aceh Besar.

Iswanto yang juga Ketua DMI Aceh Besar mengajak seluruh pengurus masjid, remaja masjid untuk memperbanyak kegiatan di masjid. Kemudian dia mengajak para pengurus untuk meningkatkan kebersihan MCK, tempat wudhu, ruang shalat atau ruang utama masjid.

“Kemarin kita sudah menggalakkan wakaf untuk mendukung pembangunan masjid di Aceh Besar,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran, ST, M.Si. Mengatakan, safari ini sesuai dengan arahan Pj Gubernur dan Sekda Aceh.

“Saya bersama kawan-kawan dari beberapa SKPA dan Kepala Biro ditugaskan di Aceh Besar dan kebetulan di Masjid Syuhada Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya ini,” ujar Zalsufran.

Menurutnya, Distanbun Aceh juga ada menyerahkan beberapa pohon kelapa pandan wangi untuk ditanam di sekeliling Masjid Syuhada ini.

Di Masjid Syuhada Gampong Neuheun, Pemerintah Aceh menyerahkan dana Rp 20 juta untuk pembangunan masjid, menyerahkan beberapa buku tulis dan juga bibit kelapa pandan wangi. Sedangkan Pemkab Aceh Besar juga menyerahkan bantuan material untuk pembangunan Masjid Syuhada.

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, kegiatan diisi ceramah oleh Tgk Sri Darmawan. Turut hadir Kepala DPPKA, Kepala RS Ibu dan Anak, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh dan beberapa kepala Biro Pemerintah Aceh, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Inspektur, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kelapa BPKSDM, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala DLH, Kepala DPMG, Plt Kepala Dinsos, Plt Kepala Diskopukmdag, Kabag Pemerintahan, Kabag Prokopim, Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabid Informasi Media, Camat Mesjid Raya, Staf Prokopim, Staf Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat dan Mahasiswa KKN UIN Ar Raniry, dan Camat serta Forkopimcam Mesjid Raya.[]