Rais Sandrea Penyanyi Muda Aceh Bergenre Pop Alternatif

Cover album Rais Sandrea, ‘Pujaan Hati’. (Dok AMK Management)

DUNIA musik Tanah Air kedatangan penyanyi muda berbakat bernama Rais Sandrea. Pria kelahiran Simpang Ulim, Aceh Timur ini, hadir dengan nuansa musik berbeda yang jarang ditemui di Aceh, yaitu pop alternatif. Lagu perdananya yang berjudul “Cinta Pertama” telah menarik perhatian banyak penikmat musik di Aceh. Meylida Abdani dari Portalnusa.com menulis beberapa catatan tentang anak muda bernama lengkap M. Rais Rahmatillah ini.

Genre pop alternatif yang diusung Rais Sandrea terkesan segar dan berbeda dibandingkan dengan musik dangdut dan melayu yang umumnya lebih populer di Aceh.

Rais Sandrea bukan wajah baru di industri musik. Sebelumnya ia telah aktif bersama bandnya bernama Sandrea dan telah meraih prestasi di berbagai festival musik. Kini, ia fokus untuk mengembangkan karier solonya dan menjajaki dunia tarik suara.

Munculnya Rais Sandrea di blantika musik Tanah Air diharapkan dapat membawa angin segar dan mewarnai keragaman musik di daerah ini.

Saat ini, Rais Sandrea yang bernama lengkap M. Rais Rahmatillah juga bekerja sebagai operator master control studio Aceh TV. Selain musik, Rais Sandrea juga aktif di berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Ia adalah sosok pemuda yang inspiratif dan patut dicontoh.

Dalam waktu dekat ini, menurut perencanaan Rais segera menggarap beberapa singel terbarunya.

“Benar, Rais Sandrea sedang mempersiapkan beberapa lagu baru yang saat ini sedang dalam tahap penggarapan,” kata Jufrizal dari AMK Management, label musik Rais Sandrea, di Banda Aceh, Kamis, 18 April 2024.

Menurut Jufrizal, sejauh ini sudah dua lagu Rais Sandrea yang diluncurkan pihaknya, yaitu Cinta Pertama dan Pujaan Hati.

“Untuk lagu selanjutnya, kami sudah mempersiapkan dua lagu lagi, di mana lagu ini nanti akan diluncurkan pertengahan 2024,” kata Coy, panggilan akrab sang manager. “Semoga fans Rais Sandrea bisa bersabar menanti,” tutup Coy. []