Menuju Pilkada 2024, Gerindra Aceh Tamiang Jajaki Koalisi dengan Golkar

Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang, Suprianto bersilaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar Aceh Tamiang membahas koalisi Pilkada 2024.(Foto Hendra KabarTamiang)

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Partai Gerindra Aceh Tamiang menjajaki peluang koalisi dengan Partai Golkar pada kontestasi Pilkada 2024.

Sinyal ke arah itu terlihat ketika kedua elite parpol ini melakukan pertemuan di salah satu cafe seputaran Kuala Simpang beberapa waktu lalu. 

Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang, Suprianto, ST mengatakan pertemuan dengan Partai Golkar dalam rangka membangun silaturahim dan memperkuat hubungan politik dengan Partai Golkar menjelang Pilkada 2024 serta usai Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

“Di samping itu juga untuk mengokohkan hubungan antara Gerindra dan Golkar, yang di tingkat pusat kedua partai ini sama-sama bergabung di koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 ,” ujar Suprianto kepada wartawan, Senin, 29 April 2024.

Suprianto menjelaskan silaturahmi formal ini penuh suasana persahabatan dan pertemuan dengan Golkar merupakan proses komunikasi politik yang harus dilakukan oleh Gerindra Aceh Tamiang untuk menentukan arah koalisi di Pilkada Aceh Tamiang 2024.

“Koalisi Partai Politik di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang tidak dapat dihindari karena tidak ada satu parpol pun, baik parnas maupun parlok di Aceh Tamiang yang dapat mengusung calon sendiri,” katanya.

Menurut Suprianto, koalisi sudah memiliki titik terang. Salah satu yang akan segera terbentuk yaitu koalisi besar antara Gerindra dan Golkar yang akan segera membentuk koalisi untuk mengusung cabup/cawabup Aceh Tamiang.

Pertemuan awal dengan Partai Golkar ini, kata Suprianto yang juga Ketua DPRK Aceh Tamiang seperti memberi sinyal bahwa akan terbentuk koalisi besar di Aceh Tamiang antara parpol pemegang suara terbesar kedua (Gerindra) dan peraih suara terbanyak ketiga (Golkar) pada Pileg 2024 di Aceh Tamiang dengan total kursi sebanyak 9 kursi.[]