Bersilaturahmi dengan Tokoh Aceh Lintas Sektor, Ini Pesan Pj Gubernur

Penjabat Gubernur Aceh Bustami, SE, M.Si pada acara halal bi halal dan silaturahmi bersama tokoh Aceh lintas sektor di Warkop SMEA Premium Rumoh Aceh, Gampong Tibang, Banda Aceh. Rabu 1 Mei 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kerja sama yang kolaboratif dan sinergis dari semua unsur menjadi penting dan memiliki implikasi untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam sambutannya pada acara Halal bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah yang diselenggarakan tokoh Aceh lintas sektor yang tergabung dalam organisasi Aceh Meupakat Meuseuraya berlangsung di Warkop SMEA Premium Rumoh Aceh, kawasan Tibang, Banda Aceh, Rabu 1 Mei 2024.



“Silaturahmi akan mempererat persaudaraan, meningkatkan kerukunan yang pada akhirnya akan memperkuat persatuan. Baiknya silaturrahmi akan menjadi modal bagi kita untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” kata Bustami.

Gubernur menambahkan, Ramadhan yang baru berlalu mengajarkan banyak hal. Segala ibadah yang menyertai, mulai dari sahur, berbuka, kemudian tarawieh dan witir,  sedekah dan membaca Quran merupakan sinergisitas spiritual yang saling melengkapi dan menyempurnakan.

“Saat Idul Fitri, pesan silaturrahmi lebih dalam lagi kita rasakan, kita jalankan dengan saling kunjung mengunjungi, saling memaafkan, saling menguatkan. Itulah esensi dari halal bi halal yang kita laksanakan pada hari ini,” lanjut Pj Gubernur Aceh.

Pada kesempatan itu Bustami juga melaporkan paska dilantik sebagai Pj Gubernur, dirinya langsung menjalankan komunikasi yang baik dengan semua instansi dan lembaga. Percepatan pengesahan APBA menjadi kerja cepat pertama yang langsung ia eksekusi.

Tak hanya pengesahan APBA, Bustami juga konsen memperjuangkan percepatan penyelesaian pembangunan Tol Sibanceh yang merupakan tol pertama di Aceh serta mengupayakan agar Tol Sigli-Lhokseumawe dan Tol Lhokseumawe-Langsa kembali masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Gubernur juga mengajak para tokoh yang tergabung dalam Organisasi Meupakat Meuseuraya untuk mendukung berbagai program pemerintah yang akan berlangsung di tahun 2024 ini, yaitu PON XXI dan Pilkada.[]