BREAKING NEWS: Rumah Sewa di Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam Terbakar

Ilustrasi kebakaran rumah.

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Kebakaran dilaporkan terjadi di Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, sekitar pukul 10.45 WIB, Rabu, 1 Mei 2024.

Satu rumah sewa terbakar yang diduga akibat pembakaran belukar di bagian belakang rumah tersebut. “Api membakar bagian loteng salah satu rumah,” kata salah seorang relawan RAPI Aceh Besar, Nasrullah/JZ01LJW yang langsung membantu membuka akses untuk armada pemadam kebakaran yang menuju lokasi.

Informasi awal terjadinya kebakaran di Gampong Lampuuk didengarkan media ini dari laporan Ichsan Fuadi/JZ01BFG melalui fkekuensi pancar ulang RAPI Kota Banda Aceh pukul 11.10 WIB.

Menurut Ichsan, beberapa saat setelah mendapatkan laporan terjadinya kebakaran, sejumlah armada damkar meluncur ke lokasi, di antaranya dari Pos Sibreh dua unit, Pos Kajhu 1 unit , dan Pos Simpang Mesra (Banda Aceh) dua unit.

“Hingga pukul 11.25 WIB tim damkar terus berusaha memadamkan api,” lapor Ichsan dibenarkan rekannya Nasrullah di lokasi kejadian.

Informasi terakhir dari relawan komunikasi RAPI menyebutkan pada pukul 11.35 WIB, api sudah berhasil dikuasai dan armada damkar kembali ke Banda Aceh dan Aceh Besar.[]