Dr Musriadi Beri Kuliah Umum di Kampus USM Banda Aceh

Anggota DPRK Banda Aceh, Dr. Musriadi, S.Pd, M.Pd memberikan kuliah umum kepada mahasiswa S1 dan S2 pendidikan biologi Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, Selasa 7 Mei 2024.(Dok DPRK Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi, S.Pd, M.Pd memberikan kuliah umum kepada mahasiswa S1 dan S2 pendidikan biologi Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, Selasa 7 Mei 2024.

Kuliah umum tersebut berlangsung di ruang belajar magister pendidikan biologi kampus USM.

Dalam pemaparannya, politisi PAN ini menjelaskan pentingnya sharing pengalaman. Musriadi juga menyemangati dan memotivasi mahasiswa yang akan memulai perkuliahan di setiap semesternya, dan pengalaman-pengalaman ini datang langsung dari alumni biologi yang telah meniti karier di bidang masing-masing.

Selain itu, Musriadi juga menyampaikan bahwa kehadiran alumni membawa informasi, ilmu dan wawasan baru sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan mahasiswa terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi.

“Yang lebih penting mahasiswa harus mampu meningkatkan kualitas keilmuan biologi dan riset berbasis jurnal nasional dan internasional,” katanya.

Di samping itu, tambah Musriadi publikasi menjadi bukti utama orisinalitas penelitian yang dilakukan serta dapat menjadi modal rekam jejak sebagai mahasiswa.

“Mahasiswa dapat membangun jejaring internasional melalui publikasinya,” ujar Musriadi.

Jejaring internasional dapat terbangun apabila jurnal ilmiah banyak dijadikan sumber referensi dan juga dikutip dalam jurnal ilmiah peneliti lain.

“Bahkan semakin banyak jurnal ilmiah tersebut dikutip oleh peneliti lain, akan semakin tinggi juga reputasi mahasiswa,” ungkap anggota DPRK Banda Aceh dari PAQN tersebut. []