Empat Ketua Parpol dari Banda Aceh Bertemu di Jakarta, Koalisi Besar Usung Aminullah?

Empat ketua partai dari Kota Banda Aceh, Sabri Badruddin (Golkar), Ramza Harli (Gerindra), Isnaini Husda (Demokrat), dan Aminullah Usman (PAN) bertemu di sebuah cafe di Jakarta mendiskusikan kemungkinan berkoalisi menghadapi Pilkada 2024. (Foto dari WAG Sahabat Se-Aceh)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Empat ketua partai politik dari Kota Banda Aceh bertemu di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024.

Keempat pucuk pimpinan partai politik itu menggelar pertemuan di salah satu cafe di Jakarta seusai menghadiri undangan DPP PAN terkait penjaringan Balon Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Tak ayal, bocoran pertemuan keempat ketua partai politik tersebut langsung saja memunculkan beragam spekulasi.

Dalam salah satu grup WhatsApp terlihat foto keempat ketua partai politik dari Kota Banda Aceh menyatukan tangan yang mengisyaratkan kekuatan bersama.

Ada caption singkat di bawah foto, “Koalisi besar untuk Mendukung bapak. H. Aminullah Usman untuk walikota banda Aceh.”

Keempat ketua partai yang menyatukan tangan tersebut, dari kiri ke kanan, Sabri Badruddin (Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh), Ramzah Harli (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banda Aceh), Isnaini Husda (Ketua DPC Demokrat Kota Banda Aceh), dan Aminullah Usman (Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh).

Salah seorang ketua partai yang ada di foto tersebut yang ditanyai Portalnusa.com membantah adanya pembahasan untuk menggagas koalisi besar guna mengusung Aminullah Usman sebagai bacalon Wali Kota Banda Aceh.

“Nggak ada itu. Kami hanya duduk bersama setelah menghadiri undangan DPP PAN terkait penjaringan Balon Kepala Daerah yang dihadiri pengurus partai dari seluruh Indonesia,”

“Memang ada diskusi biasa terkait kemungkinan untuk koalisi, hanya itu,” kata ketua partai yang minta namanya tidak ditulis.[]