Sukseskan PON 2024, Anggota Dewan Minta Pemko Banda Aceh Benahi Jalan Berlubang

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin (kiri) dan Tgk Januar Hasan (kanan).

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Tgk H Januar Hasan dari Fraksi Demokrat meminta Pemko Banda Aceh membenahi sejumlah ruas jalan dalam wilayah kota yang rusak dan berlubang.

“Ini perlu menjadi perhatian pemko, apalagi jika bicara untuk suksesnya PON XXI demi kenyamanan tamu dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain untuk kepentingan PON, perawatan ruas jalan juga untuk kenyamanan masyarakat pada umumnya,” kata Januar.

Kota Banda Aceh, kata Januar merupakan ibu kota provinsi yang menjadi barometer dan perhatian para tamu.

“Jika kondisi ruas jalan di Kota Banda Aceh rusak, maka para tamu akan menyimpulkan kondisi di kabupaten/kota lainnya di provinsi ini, pasti lebih hancur. Makanya sebagai tuan rumah PON XXI, Aceh harus memberikan kesan terbaik termasuk ruas jalan,” katanya.

Harapan Tgk Januar agar Pemko Banda Aceh menangani jalan berlubang sesuai dengan pemantauan media ini. Sejumlah ruas jalan strategis, misalnya Jalan T. Iskandar dari kawasan Beurawe hingga ke Simpang Tujuh Ulee Kareng bertabur lubang di sepanjangnya, terutama pada sisi kiri kanan badan jalan.

Akan sangat berbahaya jika musim hujan karena lubang jalan tertutup genangan air mengakibatkan mobil atau sepeda motor terjebak ke lubang. Tak jarang pengendara sepeda motor jungkir balik karena terperosok di lubang jalan.[]