Sah, Muhammad Iswanto Jabat Kepala DPMPTSP Aceh

Muhammad Iswanto. (Foto Ist for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Muhammad Iswanto (kini Pj Bupati Aceh Besar) dilantik pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh menggantikan Marthunis.

Ketika dilantik sebagai Penjabat Bupati Aceh Besar pada 14 Juli 2022, Muhammad Iswanto berjabatan sebagai Kepala Biro Adpim Setda Aceh. Jabatan tersebut masih di tangannya hingga dia diperpanjang sebagai Pj Bupati Aceh Besar.

Ketika  Bustami Hamzah menjadi Pj Gubernur Aceh, jabatan Kepala Biro Adpim Setda Aceh di-Plh-kan kepada M. Gade Ridwan dan Iswanto fokus pada tugasnya sebagai Pj Bupati Aceh Besar.

Namun, pada mutasi pejabat eselon II Pemerintah Aceh kali ini, Iswanto termasuk salah seorang dari tujuh pejabat yang mendapat posisi baru. Dia diberi kepercayaan untuk menjadi Kepala DPMPTSP Aceh menggantikan Marthunis yang menjadi Kadisdik Aceh menggantikan Alhudri.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Iswanto bersama enam pejabat lainnya dipimpin oleh Pj Sekda Aceh Azwardi atas nama Gubernur Aceh, di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa, 21 Mei 2024.

Menanggapi berbagai pesan Pj Sekda Aceh yang disampaikan pada pidato pelantikan, Muhammad Iswanto mengaku siap mengemban amanah tersebut dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pak Gubernur dan Pak Sekda atas amanah yang dipercayakan kepada kami. Insya Allah, kami siap mengemban amanah dengan sebaik-baiknya termasuk percepatan realisasi APBA dan sukseskan PON XXI,” demikian Muhammad Iswanto.[]