Di Depan Tim 9 Demokrat, Armia Fahmi Paparkan Program Sangat Realistis untuk Aceh Tamiang

Brigjen Pol Drs Armia Fahmi di Kantor DPD PD Aceh, Luengbata, Banda Aceh, ketika menjalani fit and proper test sebagai bakal calon Bupati Aceh Tamiang, Minggu, 26 Mei 2024. (Dokumen Tim Armia Fahmi)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang, Brigjen (Pol) Drs Armia Fahmi menyatakan dirinya sangat fokus untuk membangun Aceh Tamiang jika nantinya mendapat kepercayaan rakyat.

“Saya berharap Partai Demokrat memberi dukungan untuk saya sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang,” kata pengagum Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Bapak Pembangunan Indonesia.



Pernyataan, harapan, dan komitmen Brigjen Pol Drs Armia Fahmi disampaikannya saat menjalani Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah yang dilaksanakan Partai Demokrat (PD) Aceh di Kantor DPD PD Aceh, Luengbata, Banda Aceh, Minggu, 26 Mei 2024.

“Saya mengagumi kepemimpinan Pak SBY. Saya sangat terinspirasi dengan gaya kepemimpinan beliau dan insya Allah saya bisa terapkan di Aceh Tamiang jika rakyat memberikan kepercayaan untuk memimpin daerah ini,” ujar Wakapolda Aceh tersebut.

Armia optimis dapat membangun Aceh Tamiang yang lebih baik terutama dalam pengendalian banjir yang kerap dialami Kabupaten Aceh Tamiang,  melanjutkan pembangunan Masjid Agung Aceh Tamiang, serta membangun stadion yang refresentatif.

“Di sekeliling stadion akan dihidupkan usaha kecil dan menegah agar Aceh Tamiang memiliki pusat kuliner,” ujarnya.

Ketika menjalani fit and proper test, Armia turut didampingi Ketua DPC Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita.

Armia menjawab tuntas setiap pertanyaan dari Tim 9 untuk Penjaringan Kepala Daerah di Aceh yang terdiri Arif Adillah, M. Yunus Ilyas, Muzakkar A Gani, H.T. Ibrahim, Muhammad Saleh, Iswadi, Bal Garabi, Hendri Rachmadani, dan Andri Agung,

Hingga hari kelima penjaringan kepala daerah, Tim 9 sudah melakukan fit and proper test terhadap 17 kandidat dari seluruh Aceh.

Pada hari ke-5, yang menjalani fit and proper test, selain dan hari ini Fit and Proper test selain Armia Fahmi (Aceh Tamiang) juga AKBP (Purn) Sulaiman (Pidie), Zulkarnain (Nagan Raya), Supriyanto (Ketua DPRK Tamiang), dan Alaidin Abu Abbas (Aceh Tengah). []