Iswanto Bersama Danlanud SIM Gelar Aksi Satu Jam Pungut Sampah di Venue PON Waduk Keuliling

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han melakukan aksi satu jam memungut sampah di venue PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Waduk Keuliling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu, 25 Mei 2024. (Foto Prokopim Pemkab Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han, melakukan aksi satu jam pungut sampah pada venue PON XXI di Waduk Keuliling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu,  25 Mi 2024.

Dalam peninjauan yang diikuti aksi satu jam memungut sampah itu, Muhammad Iswanto bersama Danlanud SIM didampingi oleh PJU Lanud SIM, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Camat Kuta Cot Glie Zulkifli S.Sos beserta Forkopimcam.



Pj Bupati Muhammad Iswanto menekankan pentingnya kesiapan fasilitas yang akan digunakan dalam PON XXI mendatang.

“Kami berkomitmen untuk memastikan semua fasilitas siap tepat waktu dan memenuhi standar yang ditetapkan. Ini adalah kesempatan besar bagi Aceh Besar untuk menunjukkan potensi dan kemampuan kita dalam menyelenggarakan acara besar seperti PON,” ujarnya.

Sebagai bagian dari persiapan dan upaya mendukung penyelenggaraan PON XXI, Iswanto dan Kolonel Hantarno memimpin aksi satu jam pungut sampah di lokasi yang sama.

Iswanto menjelaskan bahwa aksi serupa telah berlangsung selama 1,5 tahun setiap akhir pekan di berbagai lokasi di Aceh Besar, namun kini akan lebih difokuskan di lokasi-lokasi pelaksanaan PON hingga acara tersebut berlangsung.

“Kami juga terus mengajak masyarakat setempat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan publik di Aceh Besar,” ucapnya.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar menyatakan kesiapan pihaknya dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama persiapan hingga pelaksanaan PON XXI.

“Kami siap mendukung penuh dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana dan regulasi yang berlaku,” jelas Muhajir.

Di sisi lain, Camat Kuta Cot Glie, Zulkifli, menyatakan bahwa masyarakat setempat sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan PON XXI.

“Kami bangga menjadi bagian dari penyelenggaraan PON ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyambut para atlet dan tamu dengan baik,” pungkasnya.[]