Pamit dari Biro Adpim, Muhammad Iswanto: Terima Kasih, Jaga Kekompakan

Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekda Aceh Gade Ridwan menyerahkan cinderamata dan piagam penghargaan kepada Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM didampingi istri, Cut Rezky pada acara Family Gathering Keluarga Besar Biro Adpim di Taman Tepi Laut, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu, 26 Mei 2024. Muhammad Iswanto yang pernah menjabat sebagai Ka Biro Adpim Setda Aceh kini mengemban amanah baru sebagai Kepala DPMPTSP Aceh. (Foto Biro Adpim Setda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Muhammad Iswanto, mengapresiasi dukungan dan kekompakan Keluarga Besar Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Aceh selama dirinya memimpin biro tersebut.

Apresiasi itu disampaikan Muhammad Iswanto dalam sambutannya pada acara Family Gathering Biro Adpim Setda Aceh di Taman Tepi Laut, Lhoknga, Minggu, 26 Mei 2024.

Sebagaimana diketahui, sebelum menjabat Kepala DPMPTSP, Iswanto adalah Karo Adpim Setda Aceh selama 4 tahun 9 bulan. Selanjutnya, hampir dua tahun ini, Iswanto ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Aceh Besar.

Pada 21 Mei 2024, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah melakukan mutasi dan mempercayakan Iswanto sebagai Kepala DPMPTSP Aceh.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan atas semangat, kekompakan dan dukungan yang luar biasa dari teman-teman selama ini. Secara bersama kita mampu saling menutupi, saling melengkapi, sehingga berbagai tantangan kerja mampu kita selesaikan bersama,” ujar Iswanto.

“Terima kasih telah menjadi tim yang solid, tim yang mampu saling menutupi kekurangan. Ke depan, kita akan menghadapi tugas besar, yaitu menyukseskan penyelenggaraan PON, mari bersama kita dukung dan sukseskan sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” imbau Iswanto.

Foto bareng Keluarga Besar Biro Adpim Setda Aceh bersama pada acara Family Gathering Biro Adpim Setda Aceh di Taman Tepi Laut, Lhoknga, Minggu, 26 Mei 2024.(Foto Biro Adpim Setda Aceh)

Dalam sambutannya, Iswanto berpesan agar jajaran di Biro Adpim selalu menjaga kekompakan dan menjadikannya sebagai modal bagi kenyamanan dan kesuksesan dalam bekerja.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf jika selama menjabat sebagai Karo Adpim ada kesalahan, kealpaan dan kesilapan. Sebagai manusia, kami tentu memiliki keterbatasan. Namun semua itu bukanlah hal yang kami sengaja,” ujar Iswanto.

“Sebisa mungkin kami melaksanakan tugas, menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa ikhlas. Saat ini, kami menjalankan amanah baru di DPMPTSP. Kami mohon doa dan dukungan Keluarga Besar Biro Adpim. Mari kita jaga dan rawat semangat kekeluargaan ini,” ucap Iswanto.

Sementara itu, Plh Karo Adpim Setda Aceh, M Gade dalam sambutannya mengatakan, Family Gathering dan perpisahan dengan Muhammad Iswanto merupakan sebuah momen yang sangat emosional.

“Hari ini merupakan momen yang sangat emosional bagi kami, karena Pak Karo kami beberapa hari lalu dilantik sebagai Kepala DPMPTSP, setelah hampir 5 tahun bersama kami. Banyak momen dan pembelajaran yang kami dapatkan dan masih kami butuhkan,” ujar M Gade.

“Jadi, meski Pak Iswanto sudah bertugas di tempat baru, kami tetap akan berkunjung ke DPMPTSP untuk meminta petunjuk dan petuah dari Pak Iswanto,” imbuh M Gade. Family Gathering Biro Adpim Setda Aceh juga dirangkai dengan kegiatan outbond dan menikmati makan siang bersama dengan suguhan kuah beulangong sebagai sarana mempererat keakraban. []