Isi BBM di Aceh Tak Perlu Lagi Pakai Barcode

Teuku Raja Keumangan. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penggunaan barcode pada pengisian BBM di SPBU di Provinsi Aceh dicabut sementara guna memberikan kemudahan kepada para tamu yang akan mengikuti PON XXI di Aceh.

“Ya, dicabut sementara (penggunaan barcode) mengisi BBM di semua SPBU di Provinsi Aceh. Ini juga sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut. Lagipula kan tidak semua tamu yang datang memiliki barcode,” kata Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Raja Keumangan.



Pernyataan itu disampaikan TRK, begitu panggilan Teuku Raja Keumangan saat menyampaikan visi misinya sebagai bakal calon bupati Nagan Raya di Kantor DPD Gerindra Aceh, Jalan Tgk Imum Lueng Bata, Banda Aceh, Selasa, 28 Mei 2024.

Menurut TRK, dasar pemikirannya agar penggunaan barcode dicabut sementara untuk mendukung suksesnya PON XXI.

Dikatakan TRK, pemberlakuan barcode untuk isi BBM tidak merata di seluruh provinsi di Indonesia.

Contohnya, di Sumatera Utara hingga saat ini tidak memberlakukan barcode sehingga puluhan ribu tamu yang akan mengunjungi Aceh akan sangat kelabakan karena mereka tidak terbiasa dengan penggunaan barcode.

“Akan sangat kacau kalau penggunaan barcode ini tetap diberlakukan dalam kondisi ada yang memiliki barcode ada yang tidak,” demikian TRK.[]