JCH Kloter 1 Aceh Dilepas Pj Gubernur, “Selamat Jalan Tamu Allah”

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Ketua Kloter 1 JCH Aceh, Suryadi pada acara pelepasan, Rabu, 29 Mei 2024 di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Kloter 1 Embarkasi Aceh (BTJ-01) di Aula Jedah Asrama Haji Banda Aceh, Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam sambutannya Gubernur Aceh antara lain mengharapkan agar para Tamu Allah memaksimalkan dan fokus ibadah selama di Tanah Suci.

Selain itu Bustami juga berharap agar di tempat-tempat mustajabah berkenan mendoakan saudara, daerah, dan negeri yang ditinggalkan ini menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Semoga bisa menyesuaikan diri dengan suku dan bangsa lain selama di Tanah Suci,” ujar Pj Gubernur Aceh.

Prosesi pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan toa kepada petugas kloter.

“Selalu pertahankan identitas kita dengan menjaga tingkah laku serta patuhi aturan pemerintah setempat dan pemerintah kita,” kata Bustami.

Informasi yang diterima media ini dari Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari menyebutkan, tahun ini kuota haji Aceh berjumlah 4.710 jamaah.

Rinciannya, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dokter dan paramedis, serta Pemandu Haji Daerah (PHD).

JCH Aceh Kloter 1 termuda adalah Mahira Asi Syifa Binti Suhaimi (18) dari Kabupaten Aceh Besar dan jamaah tertua Abdurahman Yusuf bin Yusuf Abdullah (94). []