Wapres Tiba di Aceh

Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko didampingi Penjabat Gubernur Aceh dan Pangdam IM menyambut kedatangan Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin beserta ibu di tangga pesawat sesaat mendarat di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, Rabu sore, 29 Mei 2024.(Foto Humas Polda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Aceh untuk melakukan serangkaian kegiatan di provinsi ini.

Wapres mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Rabu sore, 29 Mei 2024.

Di tangga pesawat, Wapres disambut Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama istri, Pangdam IM Mayjen TNI Nico Fahrizal bersama istri, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko bersama istri dan unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, kedatangan Wapres beserta Ibu untuk meresmikan green building dan desa binaan Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh.

Joko menyebutkan, kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut di Aceh merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja (kunker), yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah kunker di Aceh, sambung Joko, Wapres dijadwalkan melanjutkan kunker ke Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) untuk meninjau layanan fast track jamaah haji.[]