Mainar Novita Ketua Umum IWAPI Aceh

Ketum DPP IWAPI Pusat, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA menyerahkan SK kepada Ketua Umum DPD IWAPI Aceh Mainar Novita pada rangkaian Musda II IWAPI Aceh di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto Humas IWAPI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Mainar Novita terpilih dan dilantik sebagai Ketu Umum Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Aceh periode 2024-2029 melalui Musda II di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu, 29 Mei 2024.

Ketua/Pengurus DPD IWAPI Aceh periode 2024-2029 dilantik oleh Ketua Umum DPP IWAPI Pusat, Ir Dyah Anita Prihapsari, MBA.

Dyah Anita Prihapsari berharap IWAPI Aceh dapat menjadi mitra strategis antar organisasi dan pemerintah dengan konsep kolaborasi serta pelopor daripada kewirausahaan perempuan dan pemberdayaan ekonomi perempuan di Aceh.

“IWAPI Aceh bisa dapat menjalankan peran mendukung pemerintah dalam memajukan UMKM perempuan serta menjalin kerja sama lintas organisasi dalam upaya mengembangkan bisnis pengusaha global khususnya para pengusaha perempuan,” ujar Dyah.

Ketua Umum DPD IWAPI Aceh terpilih, Mainar Novita dalam sambutannya menyampaikan IWAPI sebagai organisasi wanita yang selama ini terjaga eksistensinya harus dibarengi dengan kekompakan dan kinerja para pengurusnya.

Menurutnya, IWAPI akan memperkuat internal kepengurusan dari DPC hingga DPD.

“Semua harus kompak dan solid serta akan membuat program-program yang beriringan dengan pemerintah untuk program-program strategis agar IWAPI lebih dikenal dalam masyarakat agar bisa memajukan ekonomi di Aceh,” kata Mainar Novita.

Dr. Siti Rahmah, S.H., M.Kn. selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Dekan Fakultas Hukum Abulyatama melaporkan, Musda II dihadiri oleh 12 DPC IWAPI se-Aceh, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan Simeuleu.

“Kami sengaja menggabungkan dua agenda agar roda organisasi dapat segera berputar karena sempat vakum selama satu tahun, disebabkan Ketua Umum sebelumnya tidak berdomisili di Aceh. Alhamdulillah kandidat yang telah mendaftar satu orang, sehingga langsung ditetapkan secara aklamasi,” kata Siti Rahmah.

Pada pelantikan Pengurus IWAPI Aceh dihadiri oleh Kepala SKPA terkait, Ketua Ormas dan organisasi wanita, serta BUMN yang selama ini bermitra dengan IWAPI seperti OJK, Bank Indonesia, BSI, Bank Aceh Syariah, dan Pegadaian.[]