Di Depan Ribuan Pengunjung, Pj Sekda Aceh Tutup Bazar UMKM Expo Aceh Besar

Pj Sekda Aceh, Azwardi didampingi Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto memberikan penghargaan untuk Kepala OPD termasuk Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil atas suksesnya Bazar UMKM Aceh Besar pada acara penutupan, Sabtu malam, 1 Juni 2024. (Foto Humas Adpim Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | JANTHO – Penjabat (Pj) Sekda Aceh, Azwardi, menutup event Bazar UMKM Expo Aceh Besar, Sabtu malam, 1 Juni 2024 di Jantho Sport City (JSC).

Acara yang dipaket secara kolosal yang ikut diwarnai dengan peragaan busana batik khas Aceh Besar dan penampilan musik itu dipadati ribuan pengunjung.

Bazar UMKM Expo Aceh Besar digelar dalam rangka HUT ke-40 Kota Jantho dan HKG PKK ke-52 itu menjadi hiburan meriah dan menarik bagi masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Pengunjung terlihat sangat menikmati pergelaran yang ditampilkan pada malam penutupan seperti seni musik dari musisi lokal solois Safira dan grub band Apache.

Ada juga tampilan tarian dari mahasiswa ISBI Jantho serta penampilan fashion show busana batik khas Aceh Besar.

Pj Sekda Aceh, Azwardi yang membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah saat menutup acara menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama Pemkab Aceh Besar yang telah menggelar event tersebut.

Azwardi mengatakan, event itu menjadi wadah pengembangan UMKM, mendukung dan memperhatikan sektor UMKM sangatlah penting, sebab UMKM bukan hanya menjadi tulang punggung ekonomi daerah, tetapi juga menjadi lokomotif utama dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Untuk itu, dengan dukungan seluruh pihak, kita berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh melalui berbagai program dan kebijakan, seperti pelatihan dan pemasaran guna memastikan agar UMKM tetap berkembang dan bersaing di pasar global,” kata Azwardi.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensupport dan bekerja keras sehingga Bazar UMKM Expo Aceh Besar di Kota Jantho yang  dilaksanakan dari 30 Mei hingga 1 Juni 2024 itu terselenggara dengan baik, sukses, dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya unsur Forkopimda Aceh Besar, pimpinan instansi vertikal, BUMG dan para pelaku usaha yang telah ikut menyukseskan Bazar UMKM ini,” kata Iswanto.

Ditambahkan, puluhan pelaku UMKM kuliner maupun fesyen hadir berpartisipasi dalam event tersebut.

Adapun sejumlah kegiatan yang disajikan dalam even tersebut di antaranya pawai pengurus PKK kecamatan se-kabupaten Aceh Besar, tausiah dan zikir akbar, pembagian 100 paket bansos, gelar pangan murah, dan aneka perlombaan.

“Meski dengan segala keterbatasan terkhususnya keterbatasan anggaran, namun kita dapat menggelar event ini dengan meriah dan sukses dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 Kota Jantho dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 serta dalam rangka mendorong kemajuan UMKM Kabupaten Aceh Besar,” pungkas Iswanto.

Acara penutupan itu dihadiri seluruh unsur Forkopimda Aceh Besar, Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Aceh Besar dan sejumlah stakeholder lainnya. []