Pesantren Babun Najah Ulee Kareng Terbakar

Kobaran api terlihat dari lantai III bangunan gedung Pesantren Babun Najah, Ulee Kareng, sekitar pukul 00.30 WIB, Senin dinihari, 3 Juni 2024. (Foto tangkapan layar dari video relawan RAPI)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pesantren Modern Babun Najah, Jalan Kebon Raja, Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh terbakar pada Senin dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran namun saksi mata mengatakan api terlihat pertama sekali dari lantai III bangunan yang dijadikan tempat tinggal tukang yang sedang mengerjakan  gedung baru pesantren pimpinan Abu Madinah tersebut.



Pada pukul 01.00 WIB dinihari, api sudah berhasil dikuasai oleh sejumlah armada pemadam kebakaran yang turun ke lokasi.

Menurut informasi dari sejumlah relawan RAPI, ada beberapa santri pesantren tersebut yang sesak diduga akibat terhirup asap dari bangunan yang terbakar sehingga harus dilarikan ke RSUZA Banda Aceh.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada rincian mengenai unit bangunan yang terbakar termasuk kerugian material yang dialami Pesantren Modern itu.

Sejumlah pihak ikut terlibat dalam penanggulangan kebakaran, termasuk unsur TNI/Polri dari Polsek dan Koramil Ulee Kareng, pihak kecamatan, relawan RAPI, BPBD Banda Aceh, BPBA, dan masyarakat sekitar.[]