Koalisi Masyarakat Sipil Daftarkan Tu Sop ke Partai Aceh

DPP Partai Aceh, Senin, 10 Juni 2024 (Dok Masyarakat Sipil Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Koalisi Masyarakat Sipil Aceh mendaftarkan Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop)  sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Mualem yang  akan maju sebagai Gubenur Aceh pada Pilkada 2024.

Rombongan yang tiba di sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh di Banda Aceh pukul 11.00 WIB itu  diterima oleh ketua tim penjaringan, Dr. Nurlis Efendi bersama juru bicara Partai Aceh, Nurzahri dan sejumlah pengurus.

Ketua tim Koalisi Masyarakat Sipil Aceh Zulfikar Muhammad menyebutkan,  Tu Sop adalah  figur  yang cukup ideal dan memenuhi kualifikasi sebagai pemimpin, karenanya masyarakat berharap Partai Aceh dapat mempertimbangkan untuk calon Wakil Gubernur Aceh 2024 dari Partai Aceh.

Selain itu kata Zulfikar  pesta demokrasi yang sudah di depan mata sangat dibutuhkan kekuatan baru dengan bersatunya berbagai unsur masyarakat dan elit politik.

Apalagi lanjut Zulfikar Tu Sop adalah sosok ulama yang dikenal dekat dengan masyarakat, tak hanya dengan pengajian dan dakwah tetapi juga mampu mempersatukan berbagai unsur masyarakat.

“Perpaduan  Mualem  dengan Tu Sop adalah pasangan ulama dan umara yang sangat edial untuk membangun Aceh ke depan,” ujar Zulfikar.

Hal senada juga disampaikan perwakilan masyarakat sipil Verri Al-Buchari,  dikatakannya Aceh yang  bersyariat Islam  sangat membutuhkan sosok ulama sebagai panutan dan mampu menjawab berbagai persoalan di masyarakat.

“Tu Sop adalah ulama visioner yang memiliki  kemampuan pemerintahan, terbukti dengan terpilihnya kembali  sebagai ketua PB HUDA periode 2023-2028,” kata Verri. []

Penulis: AlimangeuEditor: Redaksi