Penyiar Radio Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kos di Banda Aceh

Tim Inafis Polresta Banda Aceh mengevakuasi jenazah seorang pria yang ditemukan meninggal di kamar kos-nya di Desa Geucee Kayee Jatho, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Minggu malam, 9 Juni 2024.(Dok Polresta Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Seorang pria bernama Denny Kusuma (43) yang sehari-hari dikenal sebagai penyiar di salah satu radio swasta ditemukan meninggal dalam kamar kos-nya di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Minggu malam, 9 Juni 2024.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Wakapolsek Banda Raya, Ipda Muhmamad mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi setelah menerima laporan adanya seorang pria meninggal dalam kamar kos di Desa Geuceu Kayee Jato.

Menurut polisi, pria bernama Denny Kusuma tersebut berasal dari Deli Serdang, Sumatera Utara yang sehari-hari bekerja sebagai penyiar radio di Banda Aceh.

Keberadaan korban diketahui pertama sekali oleh Dedi (43) tetangga korban, yang mencium bau amis dari arah kamar korban.

“Saksi mencium bau amis dan melihat darah keluar dari kamar korban,” kata Wakapolsek Banda Raya.

Melihat ada darah yang keluar dari kamar korban, Dedi kemudian langsung mendatangi pemilik kos, Raihan Zuhdi. Atas temuan tersebut mereka langsung menghubungi Polsek Banda Raya dan Bhabinkamtibmas setempat.

Sekitar pukul 22.50 WIB, Tim Inafis Satreskrim Polresta Banda Aceh tiba di TKP.

“Diperkirakan korban telah meninggal dunia selama dua hari, karena posisi korban kulit perut dan paha sudah mengelupas,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, Danny sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung dan paru-paru.

“Barang bukti yang kita amankan berupa obat-obatan, satu handphone dan iPad, serta satu kunci mobil Ayla,” lanjutnya.

Kemudian, lanjut Wakapolsek, jenazah korban dievakuasi oleh PMI Kota Banda Aceh ke RSUDZA Banda Aceh.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan tindakan medis dengan dibuktikan surat pernyataan penolakan. []