“Terima Kasih Pak Gubernur, Becak Ini Sangat Membantu untuk Membawa Anak Saya Berobat”

Pj Gubernur Aceh Bustami didampingi istri, Mellani Subarni dan Plt Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Fadhil Ilyas, duduk di becak berbincang dengan ibunda dari Ramadhan (24), penderita lumpuh sejak lahir. Orangtua Ramadhan menerima bantuan becak dari Gubernur Aceh untuk kepentingan membawa putra mereka berobat. Bantuan diserahkan di halaman Pendopo Gubernur, Senin, 10 Juni 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Bustami bersama istri, Mellani Subarni didampingi Plt Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas, menyerahkan bantuan satu unit becak kepada Abdul Azis, untuk keperluan operasional mobilitas berobat anaknya, Muhammad Ramadhan (24) yang didera lumpuh sejak lahir.

Becak tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur kepada Abdul Azis di pelataran Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, 10 Juni 2024. Selain bantuan becak, Bustami juga menyerahkan santunan kepada orang tua Ramadhan.



Bustami berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban orangtua Ramadhan dalam menjalani aktivitas hari-hari maupun untuk berobat sang anak.

“Tetap semangat ya,” kata Bustami, sambil mengelus kepala Ramadhan yang dipangku ibunya di atas becak.

Muhammad Ramadhan saat ini berusia 24 tahun. Ia merupakan pemuda asal Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan cerita orangtuanya, Ramadhan mengalami lumpuh sejak lahir. Selama ini, Abdul Azis dan istrinya rutin membawa Ramadhan berobat ke Puskesmas. Kadang-kadang mereka juga membawa Ramadhan berobat ke Kota Lhokseumawe. Tentu saja mereka harus merogoh kocek untuk menyewa becak maupun mobil setiap kali mengantar berobat anaknya itu.

Oleh sebab itulah Abdul Azis sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan becak dari Pj Gubernur Aceh dan Bank Aceh Syariah.

“Saya senang, kini sudah ada kendaraan sendiri untuk membawa anak berobat, terima kasih Pak Gubernur,” kata Abdul Azis.

Untuk diketahui, bantuan becak yang diserahkan Pj Gubernur itu merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan Bank Aceh Syariah untuk masyarakat Aceh. Setiap tahunnya Bank Aceh menyalurkan ragam bantuan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat. []