Ketum Pertina Pusat Yakin Pertina Aceh Bisa Raih 4 Emas di PON 2024

Dari kiri ke kanan; Ketua Umum Pertina Aceh Muksalmina, Kadispora Aceh M. Nasir, S.IP.,MPA., Ketum Pertina Pusat, Mayjen TNI (Purn) Dr. (Cand) Komaruddin Simanjuntak, S.IP, MSc, dan Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abubakar berbincang santai menjelang pelantikan Pengurus Pertina Aceh periode 2023-2027 di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin malam, 10 Juni 2024. (Foto Meylida Abdani/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua Umum (Ketum) Pertina Pusat, Mayjen TNI (Purn) Dr. (Cand) Komaruddin Simanjuntak, S.IP, MSc optimis Pertina Aceh di bawah kepemimpinan Muksalmina (Mek) mampu merealisasikan target empat emas di PON XXI Aceh-Sumut.

Ketua Umum Pertina Aceh Muksalmina disaksikan Ketua Umum Pertina Pusat, Mayjen TNI (Purn) Dr. (Cand) Komaruddin Simanjuntak, S.IP, MSc menandatangani berita acara pelantikan Pengurus Pertina Aceh periode 2023-2027 di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin malam, 10 Juni 2024. (Foto Meylida Abdani/Portalnusa.com)

“Dengan dukungan pemerintah daerah, KONI, pengurus yang solid, adik-adik atlet, para mantan ketua, dan sosok Mek yang luar biasa saya optimis apa yang jadi target Pertina Aceh di PON XXI Aceh-Sumut bukan sesuatu yang sulit,” kata Komaruddin.

Pernyataan itu disampaikan Komarddin dengan bahasa yang lugas dan membakar semangat  ketika melantik Pengurus Pertina Aceh periode 2023-2027 di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin malam, 10 Juni 2024.

Dalam arahannya Komaruddin menyampaikan sejumlah kiat untuk mencapai tujuan organisasi. Namun, lanjut Jenderal (Purn) TNI-AD ini, apa yang telah diprogramkan dan dibangun oleh Pertina Aceh diyakini akan bisa mewujudkan berbagai harapan untuk kejayaan olahraga tinju, bukan hanya untuk skala daerah, nasional, bahkan internasional.

“Sosok Mek, kelahiran 1985, yang baru berusia 39 tahun, saya optimis akan mengukir berbagai prestasi, termasuk di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Pertina Aceh tak salah pilih,” tandas Komaruddin disambut aplusan tepuk tangan hadirin.

Ikut memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Pertina Aceh, Ketua Umum Pertina Aceh Muksalmina, Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan Kadispora Aceh M. Nasir, S.IP.,MPA.

Baik Ketua Umum Pertina Aceh, Ketua Umum KONI Aceh maupun Kadispora Aceh sama-sama menegaskan komitmen untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut.

“Khusus Pertina Aceh, insya Allah dengan dukungan semua pihak termasuk jajaran pengurus, KONI, Pemerintah Aceh dan Pak Ketum Pertina Pusat, kami bisa meraih target empat medali emas di PON XXI,” tandas Mek yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pertina Aceh melalui Musprov, Minggu 26 November 2023.

Pada kesempatan yang sama, Kadispora Aceh, M. Nasir selaku Sekretaris Umum PB PON Wilayah Aceh mengungkapkan, “kalau sebelumnya Aceh menargetkan masuk 10 besar dalam perolehan medali, sekarang ada dorongan untuk lima besar. Insya Allah.”

Pelantikan kepengurusan Pertina Aceh periode 2023-2027 yang berjumlah 75 orang ditandai dengan pengucapan ikrar pengurus, penyerahan pataka organisasi, penandatangan berita acara pelantikan dan penyerahan SK.[]