Diduga Keracunan Makanan, 10 Warga Dirawat di RSU Nagan Raya

Ilustrasi keracunan makanan. (antaranews.com)

PORTALNUSA.com | NAGAN RAYA – Sebanyak 10 warga Desa Simpang Dua, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya diduga keracunan makanan sehingga harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya, Rabu malam, 12 Juni 2024.

Kabid Penunjang dan Koordinator Dokter IGD RSU SIM, dr Bambang Akwi K yang ditanyai Portalnusa.com membenarkan adanya sejumlah warga yang harus mendapat penanganan medis karena terindikasi keracunan makanan.



“Benar kejadian keracunan, sebagian mereka dari tempat kenduri katanya. Kurang lebih 10 orang tadi yang sudah terdata, sementara pasien dengan keluhan yang sama masih berdatangan,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, dirinya tidak mengetahui detail kapan para pasien keracunan tersebut dilarikan ke IGD karena dalam keadaan tidak dinas dan saat dikonfirmasi sudah berada di rumah.

“Saya sedang nggak dinas, cuma tadi kebetulan lagi ada di seputaran rumah sakit dan ke IGD untuk pantau situasi,” jelasnya.

Menurut laporan, pasien masuk dengan gangguan pencernaan dan keluhan nyeri uluati disertai muntah dan mencret.

“Pasien telah mendapatkan perawatan dari petugas medis dan kondisi mereka dalam keadaan stabil namun tetap dalam pantauan petugas medis,” kata Bambang.[]