Japto: Mulai Muncul Atlet Berprestasi di Aceh, Termasuk Golf

Prosesi pelantikan Pengprov Golf Aceh oleh Ketua PB Persatuan Golf Indonesia (PGI) KPH Japto Soerjosoemarno di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat, 14 Juni 2024. (Dok Pengurus Golf Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua PB Persatuan Golf Indonesia (PGI) KPH Japto Soerjosoemarno mengatakan Aceh mulai muncul atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional, begitu pula di cabang olahraga golf.

‘Saya melihat Aceh dalam beberapa tahun terakhir mulai bangkit, termasuk golf,” ujar Japto  usai melantik Pengprov Golf Aceh 2024-2018 di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat, 14 Juni 2024.



Japto tiba sekitar pukul 10.00 WIB bersama beberapa pengurus pusat menggunakan pesawat khusus.

Japto dan rombongan disambut Asisten III Pemerintah Aceh Iskandar dan pengurus golf provinsi dan Ketua Pemuda Pancasila Teuku Juliansyah Darwin.

Japto menyebutkan prestasi atlet tidak lepas dari keberhasilan pengurus dalam tugasnya menghimpun, menampung dan meningkatkan mereka menjadi petarung.

Ia juga mengetahui bagaimana perjalanan golf Aceh selama ini yang hanya apa adanya.

Namun tekad dan kerja keras justru mampu bangkit.

“Semoga ke depan banyak melahirkan atlet golf pemula dengan mengutip moto PP Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” tandasnya.

“Mudah-mudahan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI bisa menghasilkan emas dan daerah lain akan belajar ke daerah ujung barat Indonesia,” kata Japto yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pusat.

Penjabat Gubernur Aceh diwakili Asisten III Iskandar menyampaikan terima kasih dan dukungan penuh kepada Pengprov PGI Aceh untuk bekerja lebih keras, profesional dan penuh dedikasi.

Pengurus terpilih diminta memiliki kompetensi dan komitmen dalam rangka mencapai prestasi tertinggi golf di Aceh.

Prestasi yang telah diraih selama ini merupakan kerja keras sehingga membuahkan hasil.

Golf merupakan wahana dalam memajukan olahraga dan potensi pariwisata di Aceh. Karena itu junjung tinggi sportifitas dan bangun komunikasi dengan stake holder.

“Saya berharap golf Aceh meski bertanding di Sumut pada PON XXI diharapkan dapat membawa pulang emas,” demikian Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Sementara Ketua Pengprov Golf Aceh,  Mohd Tanwier mengatakan ia bersama pengurus baru telah bertekad bangkit memajukan olahraga ini.

“Saya akan berupaya dan saling bahu membahu memajukan golf di Aceh,” ujarnya.

Ketua KONI Aceh diwakili Wakil Ketua I, Tgk Anwar Ramli mengatakan semoga target emas dari cabor ini mampu dihasilkan nantinya.

“Semoga dengan tambahan perolehan dari golf akan lebih besar peluang Aceh mencapai rangking 10 besar nasional,” demikian Tgk Ramli.[]