Pemerintah Aceh Buka Seleksi 6 Jabatan Eselon II, Ini Posisi yang Dibutuhkan

T. Setia Budi

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh membuka kesempatan bagi para ASN untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Eselon II untuk mengisi 6 jabatan yang saat ini sedang lowong.

Untuk kepentingan seleksi tersebut, Pemerintah Aceh menunjuk Panitia Seleksi Terbuka diketuai T. Setia Budi untuk melaksanakan serangkaian kegiatan seleksi.

Setia Budi mengatakan, pelaksanaan seleksi eselon II telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan surat Nomor: B- 1831/JP.00.00/05/2024 Tanggal 31 Mei 2024.

Selain itu, juga sudah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri dalam suratnya Nomor: 100.2.2.6/4390/OTDA Tanggal 12 Juni 2024 Perihal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Aceh.

“Panitia Seleksi Terbuka dengan ini mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi JPT Pratama,” kata T Setia Budi di Banda Aceh, Jumat, 14 Juni 2024.

Adapun 6 JPT Pratama yang dibuka ada 4 jabatan eselon 2.a yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Sekretaris DPRA, Kepala Dinas ESDM Aceh, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Kalak BPBA).

Sedangkan dua jabatan lainnya merupakan eselon 2.b, yaitu Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh.

Bagi ASN yang hendak mendaftar diminta untuk cermat sehingga dapat melengkapi secara baik seluruh dokumen persyaratan administrasi yang ditentukan dan dapat menyampaikannya sesuai jadwal yang ditentukan. Semuanya dapat diakses atau dilihat pada link yang telah disediakan oleh Sekretariat Pansel.

“Gunakan sebaik mungkin kesempatan ini. Panitia Seleksi dibentuk untuk memastikan bahwa proses seleksi dapat berlangsung secara objektif, terukur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” demikian T. Setia Budi. []