Polres Aceh Besar Pastikan Keamanan Jelang PON dan Pilkada 2024

Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH., SIK., MH memberikan keterangan kepada wartawan seusai kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Aula Mapolres Aceh Besar di Kota Jantho, Jumat, 14 Juni 2024.(Dok Polres Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Jelang PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024, kondisi wilayah hukum Polres Aceh Besar secara umum dinyatakan aman dan kondusif.

Informasi itu diungkapkan Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH., SIK., MH dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ bersama sejumlah wartawan di Aula Mapolres Aceh Besar di Kota Jantho, Jumat, 14 Juni 2024.

Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha menyatakan, untuk PON XXI ada beberapa venue di wilayah Aceh Besar. Terkait itu Polres Aceh Besar telah melakukan rapat dengan instansi terkait untuk persiapan PON XXI.

“Kami dari Polres Aceh Besar telah menyiagakan 100 personel keamanan untuk mengamankan PON di wilayah Aceh Besar,” kata Dhani.

Kecuali PON, Kapolres Aceh Besar juga memaparkan persiapan menghadapi Pilkada 2024. Menurutnya, secara umum kondisi tetap aman dan kondusif.

Untuk memastikan keamanan Pilkada 2024, Polres Aceh Besar mempersiapkan sekitar 270 personel.

Pada kegiatan ‘Jumat Curhat’ tersebut, Kapolres Aceh Besar didampingi Wakapolres Kompol Rustam Nawawi dan beberapa pejabat utamanya. Kapolres berharap media dapat berkolaborasi dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Kepada masyarakat, Kapolres juga meminta agar segera melapor kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami pihak kepolisian siap membantu dan menindaklanjuti setiap pelaporan dan pengaduan dari masyarakat,” demikian AKBP Dhani Catra Nugraha.[]