Ditinjau Pj Bupati Iswanto, Jalan Menuju Venue PON Paralayang di Aceh Besar Baru Rampung 25 Persen

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Forkopimda di lokasi proyek jalan menuju venue paralayang PON XXI di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakur, Aceh Besar, Sabtu, 15 Juni 2024.(Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Penjabat  Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) kembali meninjau progres pembangunan fasilitas jalan menuju ke venue PON XXI Cabang Olahraga Paralayang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Sabtu, 15 Juni 2024.

Muhammad Iswanto mengatakan, peninjauan yang dilakukannya untuk melihat langsung progres pembangunan jalan menuju ke venue paralayang.

“Peninjauan ini untuk memastikan progres pembangunan jalan menuju venue paralayang yang akan dilombakan pada PON Aceh-Sumut, apakah berjalan lancar dan selesai sesuai dengan rencana. Apalagi PON akan dihelat pada awal September mendatang,” kata Iswanto.

Menurut Iswanto, venue paralayang berada di atas Gunung Tgk Diweueng dengan ketinggian kurang lebih 512 MDPL dan perjalanannya harus menggunakan motor trail atau mobil berpenggerak empat roda.

“Untuk menempuh ke sana melalui medan yang sulit dan harus menggunakan motor trail atau mobil double kabin,” sebutnya.

Kadis PUPR Aceh Besar, Syahrial menjelaskan, pembangunan jalan untuk menuju ke venue paralayang sudah mencapai 25 persen dan targetnya akan selesai pada bulan Agustus.

“Bila tidak ada kendala dan cuaca mendukung. Insya Allah Agustus jalan tersebut sudah selesai,” pungkasnya.

Peninjauan tersebut juga diikuti Kepala Disparpora Aceh Besar, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Kalaksa BPBD Aceh Besar, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar dan Camat Sukamakmur.[]